Catat Tanggalnya! Kawasaki, Triumph, KTM Akan Rilis Motor Baru di Hari yang Sama!

  • 20/01/2021
  •  214 views

Motor Baru Kawasaki Triumph KTM motor baru kawasaki triumph ktm 2021 - Catat Tanggalnya! Kawasaki, Triumph, KTM Akan Rilis Motor Baru di Hari yang Sama!

Kawasaki KLX650 (belum dikonfirmasi), Triumph Speed Triple 1200 RS dan KTM 1290 Super Adventure R dikabarkan akan muncul secara perdana pada waktu yang sama pada 26 Januari 2021.

Bayangkan Anda di posisi pabrikan yang sudah menentukan tanggal peluncuran untuk motor-motor terbaru Anda, namun ternyata pabrikan saingan Anda juga akan melakukan hal yang serupa pada tanggal yang sama terlepas dari ada 365 hari yang bisa dipilih. Ya, tiga pabrikan besar Kawasaki, Triumph dan KTM akan menyingkap motor-motor baru mereka dalam waktu yang sama.

26 Januari 2021 nanti akan diisi dengan kemunculan motor-motor baru dari Kawasaki, Triumph dan KTM. Mereka akan bersaing dengan satu sama lain untuk merebut atensi dari media internasional dengan meluncurkan setidaknya lima motor baru.

[Baca Juga]
Aprilia Rilis RSV4 dan Tuono V4 2021 yang Tampil Lebih Gagah

Apakah Kawasaki KLX650 yang sudah dirumorkan ini (namun belum dikonfirmasi) akan debut untuk pertama kalinya?

Tentu saja kita awalnya mengira Kawasaki sudah menyingkap motor baru 2021 mereka saat presentasi yang diselenggarakan bulan November tahun lalu. Ketika itu, mereka menghebohkan berita dengan kemunculan Ninja ZX-10R yang berevolusi secara estetis dan memiliki kualitas performa yang tak kalah mumpuninya.

Namun, media sudah keburu heboh dengan janji mereka yang hendak meluncurkan delapan motor baru pada hari itu. Nyatanya, hanya ada dua motor baru ZX-10R dan RR, fitur baru pada Z H2 dan suspensi yang diupgrade untuk Versys. Janji untuk meluncurkan delapan motor baru pun tidak terlaksana.

Menyusul hal itu, bulan Desember lalu Kawasaki mengonfirmasi kedatangan ‘Part II’ yang akan hadir pada Januari 2021. Mereka mengungkapkan ada dua motor baru lagi plus tiga ATV yang akan disibak. Tepatnya, dua motor baru ini motor yang mana, ya?

Diperkirakan salah satu di antara motor baru tersebut adalah KLX300 yang sudah diupdate. Motor ini akan bersanding dengan motor yang sangat dirumorkan akan kembali ke pasar motor kapasitas menengah, yakni KLX650. Hingga saat ini Kawasaki masih bungkam mengenai motor apa saja yang tengah bersembunyi di balik cover, namun selain pengganti Versys yang populer, sepertinya tidak ada lagi motor lawas yang cukup penting untuk diluncurkan di atas panggung sendiri.

[Baca Juga]
Yamaha MT-09 SP 2021 Lebih Gahar dengan Shock Ohlins

Triumph Speed Triple 1200 RS Siap Meramaikan Pasar Inggris

Teaser Speed Triple 1200 RS 2021 teaser speed triple 1200 rs 2021 - Catat Tanggalnya! Kawasaki, Triumph, KTM Akan Rilis Motor Baru di Hari yang Sama!

Triumph sepertinya tidak mengenal kata lelah. Mereka terus-menerus merilis model-model terbaru untuk motor keluaran 2021 dan mereka menutup tahun 2020 dengan pengumuman resmi peluncuran Speed Triple 1200 RS.

Dengan Speed Triple 1050 RS yang sudah menerima berbagai ubahan dan facelift dari Triumph dalam 18 bulan terakhir ini, kini saatnya bagi Triumph untuk memusatkan perhatian mereka ke Speed Triple 1200 RS.

Video teaser Speed Triple 1200 RS sudah keluar dan ini membuat para penggemar tidak sabar menunggu kehadirannya. Dari video teasernya, kita bisa lihat bahwa styling-nya akan memakai gaya khas Street Triple RS. Tampilan depannya terlihat mengintimidasi dan garang dan sudah dikonfirmasi kalau mesinnya akan berkapasitas 1200 cc. Hal ini merepresentasikan ukurannya yang lebih besar dan dari sisi tenaga pun akan turut meningkat.

KTM 1290 Super Adventure R Siap Diluncurkan

KTM 1290 Super Adventure R1 2019 ktm 1290 super adventure r1 2019 - Catat Tanggalnya! Kawasaki, Triumph, KTM Akan Rilis Motor Baru di Hari yang Sama!

Selain KLX terbaru dan Triumph Speed Triple 1200 RS, KTM juga akan meramaikan bursa peluncuran motor baru bulan Januari ini.

Kemungkinan besar KTM 1290 Super Adventure R/S akan debut secara resmi menyusul adanya spy shot dan bocoran-bocoran lainnya dalam beberapa minggu terakhir ini. Motor ini dikonfirmasi akan mengusung teknologi, power dan performa off-road yang bersaing dengan Ducati Multistrada V4.

Namun, nampaknya ini bukanlah satu-satunya motor baru yang akan disingkap oleh KTM karena di video teasernya memperlihatkan tagline ‘The World Gets Smaller’ di bagian akhir yang menimbulkan tanda tanya apa rencana KTM berikutnya.

Soal apa motor kedua ini, sepertinya akan berkapasitas antara 200 cc hingga 1000 cc. Namun, bisa saja motor sport KTM RC “pocket rocket” yang akan menunjukkan sosoknya.

Belum tahu persis RC seperti apa yang kemungkinan dipersiapkan oleh KTM dan nampaknya gayanya terinspirasi dari motor KTM yang tengah melejit di MotoGP. Siap-siap menjadi Miguel Oliveira di jalanan!

Sumber [ Visor Down ]

[Webike Indonesia]
Cek Sparepart Triumph Speed Triple 1050 RS di sini
[Webike Indonesia]
Cek Sparepart Kawasaki KLX300 di sini
[Webike Indonesia]
Cek Sparepart Kawasaki KLX650 di sini
[Webike Indonesia]
Cek Sparepart KTM 1290 Super Adventure R di sini

Related post

Return Top