Delegasi EWC Hadiri Konferensi Komisi FIM

  • 17/02/2022
  •  220 views

Pejabat EWC hadiri konferensi fim 2022 pejabat ewc konferensi fim - Delegasi EWC Hadiri Konferensi Komisi FIM

Para pejabat dan perwakilan FIM Endurance World Championship, termasuk promotor EWC François Ribeiro, menghadiri Konferensi Komisi FIM 2022 bersama 300 orang lebih lainnya secara online dan di Diovonne les Bains, Prancis, akhir pekan lalu.

Konferensi ini merupakan kesempatan unik bagi para delegasi di seluruh dunia, seperti Jajaran Direksi, Direktur dan Anggota Komisi serta promotor FIM World Championship dan Race Director untuk bertemu dan berbagi ide serta pengalaman yang digerakkan oleh semangat bersama dalam dunia balap roda dua.

Beragam topik dibahas di pertemuan ini, seperti transisi energi, strategi pengurangan volume suara FIM, peraturan baru di sirkuit terkait keselamatan, kebijakan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan rider serta program anti doping.

Niels Wittich, Race Director FIA Formula 2 dan Formula 3, menjadi pembicara utama mengenai proses pembuatan keputusan kompetisi balap motor – perspektif dan implikasi di tingkat nasional dan internasional.

Workshop pelatihan mengenai topik “Memimpin melalui perubahan” untuk Sekjen Federasi Nasional dan Perserikatan Benua diorganisir. Selain itu, berbagai seminar SuperLicense mengenai beberapa bidang pun turut dilaksanakan.

Berdasarkan rancangan program 2020 lalu, Presiden FIM Jorge Viegas mengundang para promotor kejuaraan FIM 2022, termasuk François Ribeiro dari Discovery Sports Events, ke sesi yang digelar dalam tema “Menuju masa depan”. Tiap promotor menjelaskan perubahan, proyek dan tantangan utama untuk tahun-tahun ke depan. Proyek FIM Legacy juga dibahas di pertemuan ini.

Model arsitektur pertama gedung administratif baru FIM dengan sektor yang didedikasikan untuk laboratorium teknis (FIM TechLab) dipertunjukkan. Markas FIM saat ini akan bertransformasi menjadi museum balap motor/Hall of Fame yang dikelola oleh International Foundation for Motorcycling (IFM).

Selama akhir pekan kemarin, 13 Komisi bidang balap dan bukan balap serta Hakim Internasional menyelenggarakan pertemuan mereka sendiri untuk menggarap proyek dan prioritas untuk 2022.

Segenap usaha dan kerja keras para partisipan dan stakeholder selama tiga hari ini ditutup manis dengan jamuan yang dihadiri seluruh keluarga FIM dan digelar di Markas FIM Sabtu malam.

Presiden FIM Viegas mengaku puas dan berkata: “Saya senang dengan kesuksesan Konferensi Komisi 2022 yang dihadiri oleh lebih dari 300 anggota keluarga FIM dari seluruh dunia. Acara ini merupakan kesempatan kunci untuk bertemu dan menyiapkan musim yang akan datang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan Anggota Komisi kami yang berkat pengalaman dan komitmen mereka telah memberikan kontribusi besar kepada kualitas tinggi acara dan program FIM. Acara ini juga sekaligus sebagai rasa terima kasih dan hadiah kepada para relawan atas dedikasi dan jasa mereka kepada FIM. Kehadiran promotor baru FIM World Championship mulai tahun 2022 ini juga patut disyukuri. Kami bangga terhadap pencapaian-pencapaian luar biasa selama 2021 dan saya sangat menantikan musim 2022 yang juga akan berlangsung seru.”

FIM EWC musim 2022 akan dibuka dengan laga 24 Heures Motors di Le Mans, Prancis, mulai dari 14 hingga 17 April.

Pertemuan FIM berlangsung di Grand Hôtel de Divonne di Divonne les Bains. Foto: Patrice Moullet

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top