Dunlop Perpanjang 3 Tahun sebagai Official Partner FIM EWC

  • 29/11/2021
  •  226 views

Dunlop Perpanjang 3 Tahun Official Partner FIM EWC dunlop perpanjang 3 tahun official partner fim ewc - Dunlop Perpanjang 3 Tahun sebagai Official Partner FIM EWC

Dunlop tetap setia bersama kejuaraan endurance dan telah memperbarui kontrak mereka dengan Discovery Sports Events sebagai official partner FIM EWC. Untuk menyokong tim-tim Superstock, dari tahun 2022 dan selanjutnya Dunlop akan secara eksklusif menjadi supplier kelas tersebut. Dunlop Superstock Trophy akan diadakan untuk menunjang partisipasi para tim independen.

Dunlop, partner yang memiliki sejarah panjang dengan kejuaraan endurance, dan Discovery Sports Events, selaku promotor FIM EWC, telah memperpanjang rekanan mereka secara resmi di FIM Endurance World Championship untuk tiga tahun mendatang.

Demi mendukung tim-tim independen Superstock yang menjadi inti dari dunia ketahanan dan sebagai persetujuan dengan FIM, Dunlop akan menjadi supplier tunggal bagi kelas Superstock selama tiga tahun.

Dunlop, pabrikan ban ternama, telah menjadi supplier ban untuk 85% tim-tim Superstock musim ini dan mereka akan lebih mengukuhkan peran mereka dan menyokong tim-tim independen yang berlaga.

Level performa di kelas ini meningkat tiap musimnya. Tiap tahun, persaingan antar tim membuat pertandingan semakin seru dan lumrah jika kita melihat tim Superstock beradu dengan tim EWC. Tim Superstock turun ke lintasan menggunakan motor yang hampir bisa dibilang masih dalam spek asli produksinya dan bagi tim yang meraih FIM Endurance World Cup akan dipersiapkan untuk berkompetisi di Formula EWC.

Bantuan Dunlop sebagai supplier eksklusif di Superstock akan membawa tim-tim ini terus berkembang di dunia balapan tanpa harus merogoh kocek dalam. Ketentuan biaya dan jumlah ban yang diperbolehkan dalam sesi kualifikasi bertujuan menciptakan kondisi balap seadil-adilnya bagi para peserta di kelas yang sangat kompetitif ini.

Dunlop Superstock Trophy sebagai pengganti EWC Dunlop Independent Trophy akan memberikan dukungan pada tim-tim independen. Lima belas tim terbaik akan dihadiahkan ban tiap akhir balapan. Sebanyak 345 set ban akan disediakan di tiap balapan 2022 mendatang kecuali Suzuka 8 Hours. 95 set ban Dunlop akan diberikan di balapan 24 jam dan 60 set di balapan 8 jam.

Sokongan bagi tim Superstock di sirkuit
Selain kemitraan ban, Discovery Sports Events dan FIM ingin meningkatkan performa tim kelas Superstock karena didorong oleh penampilan yang disuguhkan tim-tim top di kelas EWC. Maka dari itu, komisi FIM untuk balapan sirkuit memutuskan untuk mengatur waktu kualifikasi minimum 108% dengan membedakan kategori. Selama kualifikasi, rider Superstock harus mencetak waktu lap 108% dalam waktu rider Superstock tercepat, bukan rider tercepat di grupnya seperti sebelumnya. Tujuannya ialah memacu persaingan tim Superstock dalam memperebutkan FIM Endurance World Cup.

Wim Van Achter, Manager Dunlop Motorsport
“Kami telah mendukung rider-rider independen selama lima musim dengan program Dunlop Independent Trophy. Dengan hampir semua tim-tim independen di kejuaraan ini membalap di kelas Superstock, maka kami memutuskan untuk mengganti Trophy tersebut dengan program yang dapat mendukung semua tim di kelas ini dengan setara. Hal ini akan semakin meningkatkan persaingan, mengurangi biaya uji coba dan menjamin tiap tim akan mendapat keuntungan berupa ban dan sokongan tingkat tinggi.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top