ERC Endurance-Ducati Rekrut Etienne Masson

  • 19/04/2021
  •  221 views

ERC Endurance-Ducati Rekrut Etienne Masson etinenne masson erc - ERC Endurance-Ducati Rekrut Etienne Masson

ERC Endurance-Ducati memperkuat lini ridernya dengan mendatangkan Etienne Masson, juara dunia FIM EWC tiga kali bersama SERT. Ia akan membalap bersama Mathieu Gines, Louis Rossi, dan Sylvain Barrier.

Tim yang bermarkas di Jerman ini bertekad untuk membuat Ducati menduduki jajaran terdepan FIM Endurance World Championship. ERC Endurance disokong langsung oleh Ducati Corse sejak tahun lalu. Dipimpin oleh Uwe Reinhardt, mereka saat ini sedang bekerja keras untuk membuat motor Panigale V4R agar sesuai dengan tuntutan balapan ketahanan. Mereka kini sudah menyerahkan hal tersebut ke pakar balapan ketahanan.

Bersama Mathieu Gines, juara FIM EWC 2014, Louis Rossi dan Sylvain Barrier, kini ERC Endurance-Ducati juga kedatangan Etienne Masson, juara dunia FIM WEC tiga kali yang diraih bersama Suzuki Endurance Racing Team.

Etienne Masson ikut serta dalam tes selama 2 hari menjelang 24 Heures Motos di Le Mans pada akhir bulan Maret lalu. Ia mengaku sangat puas dengan latihan perdananya dengan motor Panigale V4R ERC Endurance-Ducati.

“Saya sangat tidak menyangka dengan kemudahan kemudi motor ini. Sangat mudah dikendalikan dan dari awal memacunya, Anda langsung paham kalau motor ini memang dibuat untuk balapan. Saya merasakan hal yang sebelumnya saya alami di Suzuki. Anda tidak perlu terlalu agresif; Anda harus pintar bermanuver dan melahap tikungan dengan sehalus mungkin. Tenaga motor ini begitu besar, tetapi Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar juga untuk mengendalikannya sehingga sangat sesuai dengan ajang balapan ini. Kami masih punya sedikit masalah di sisi performa, tetapi harus diingat bahwa motor ini masih baru dan dirancang untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. Para teknisi sedang berusaha untuk membuatnya beradaptasi untuk balapan Endurance. Kami juga bekerja keras untuk balapan dengan ban Michelin yang bisa dengan mudah dipakai untuk dua shift dan juga bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi trek.”

Uwe Reinhardt, direktur ERC Endurance-Ducati, senang dengan rider terbarunya.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Etienne Masson ke tim kami untuk musim 2021. Sebagai juara bertahan, ia akan menyumbangkan pengetahuan dan performa level tinggi balapan ketahanan kepada tim ini. Ini adalah awal yang sangat menjanjikan bagi kami.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top