ERC Endurance Incar Podium di Estoril

  • 21/09/2020
  •  152 views

ERC Endurance Incar Podium di Estoril erc endurance incar podium di estoril - ERC Endurance Incar Podium di Estoril

ERC Endurance bertekad untuk menyudahi musim ini dengan catatan yang positif agar selanjutnya dapat bersiap diri untuk musim 2021. Setelah awal musim yang penuh tantangan, tim pabrikan Ducati ini akan mengikuti 12 Hours of Estoril dengan jajaran rider baru yang menargetkan podium – Louis Rossi, Mathieu Gines dan Sylvain Barrier.

Selepas dari debut mereka yang menjanjikan di 8 Hours of Sepang, ERC Endurance menjadi sorotan dengan Ducati Panigale V4R mereka di Le Mans. Mengawali 24 Hours of Motos dari tempat ke-5, ERC Endurance berjuang untuk berada di posisi depan walau terus diterjang beberapa isu teknis. Tetapi, mereka terpaksa harus mundur dari balapan pada jam-jam awal.

Meski begitu, ERC Endurance menunjukkan kebangkitannya saat latihan kedua di Estoril. Tim asal Jerman ini memang fokus pada satu tujuan, yakni podium, namun mereka juga membidik sasaran yang lebih jauh lagi.

Jean-Michel Pfrimmer selaku juru bicara ERC Endurance berkata: “Performa motor kami dikombinasikan dengan ban Michelin memberikan kami peluang tinggi untuk meraih podium. Namun, kami utamanya ingin mencatat apa saja yang sudah kami pelajari di balapan ini agar lebih siap menyambut musim berikutnya. Masih ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan tingkatkan untuk mengoptimalkan settingan sasis kami. Kami memiliki beberapa leher knalpot terbaru yang dikembangkan oleh Akrapovic dan Ducati untuk mengatasi masalah yang kami alami di Le Mans. Dan, walau santer diberitakan, sebenarnya kendalanya bukan pada sistem elektronik usai penggantian leher knalpot di Le Mans, melainkan karena tutup kabel busi yang retak.”

Deretan rider baru untuk si Panigale

ERC Endurance akan menurunkan barisan tiga rider baru mereka agar mengamankan ambisi mereka di 12 Hours of Estoril nanti. Louis Rossi akan dibantu oleh Mathieu Gines yang sebelumnya duduk di sadel VRD Igol Pierret Experiences Yamaha dan juga Sylvain Barrier, rider asal Prancis dengan torehan prestasi gemilang dengan motor Ducati di FIM Superbike World Championship. Barrier, sang juara FIM Superstock 1000 Cup pada 2012 dan 2013 ini juga memiliki pengalaman di balapan ketahanan dengan turut berkompetisi di FIM EWC pada beberapa kesempatan, terakhir kali ia membalap untuk BMW Mercury Racing tahun 2018 silam.

Siap-siap, tim pabrikan Ducati ERC Endurance bisa jadi ancaman serius di Estoril.

Baca lebih lanjut mengenai ERC Endurance

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top