Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

  • 10/07/2020
  •  433 views

Koleksi Set Bodywork Doremi Collection Neo Classic doremi collection zephyr z2 fx - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Doremi Collection memang spesialis sparepart motor jadul dan gaya retro, khususnya model Z1. Brand ini jadi favorit para penggemar motor jadul dan beberapa tahun terakhir mereka dikenal berkat exterior kit bernama Neo Classic yang menggunakan motor seperti Zephyr, Z900RS, CB1100 dan motor jadul lain sebagai fokusnya.

Kali ini kami akan memperkenalkan model konsep seri ZEPHYR dan Z125PRO Neo Classic!

1. Zephyr1100 Model Z2

Zephyr1100 Z2 Doremi Collection zephyr1100 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Zephyr1100 terlihat menyerupai Z1/Z2 secara visual berkat exterior kit unik!

Tangkinya terbuat dari besi dan sesuai dengan regulasi kendaraan roda dua di Jepang. Dilengkapi dengan tutup tangki, kran bensin, dan sensor bahan bakar OEM milik Zephyr1100. Tutup aki dan tail cowl terbuat dari ABS, sama dengan versi originalnya.

Tangki Zephyr1100 Z2 Doremi Collection tangki zephyr1100 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Sedangkan untuk warna bodynya, Anda bisa pilih salah satu dari 6 warna Z1 dan 2 jenis warna D1 dengan berbagai tipe warna hitam metalik maupun polos.

Knalpot quadruple yang sangat mencuri perhatian di bagian bawah mesin. Sangat khas Doremi!

Zephyr1100 Z2 Doremi Collection Black zephyr1100 z2 black doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

[Webike Shopping]
Beli Exterion Kit Neo Classic Zephyr1100 di sini

2. Zephyr750 Ala Z2 style

Zephyr750 Z2 Doremi Collection zephyr750 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Model konsep ini adalah sparepart original Doremi Collection untuk mentransformasi Zephyr750 menjadi Z2.

Sama dengan versi 1100, set bodywork ini terdiri dari tangki besi dan bodywork berbahan ABS, dan ada dua tipe tutup tangki: tutup tangki model airplane yang merupakan model bawaan Zephyr 750 dan tutup tangki OEM Z1/Z2.

Sebagai tambahan, tail cowl jadi aksesoris, jok Z2, spakbor depan/belakang lapis besi, dan beberapa aksesoris lainnya sudah terpasang. Switch stang motor ini juga dilengkapi dengan perlengkapan milik Z2 dan stangnya sendiri sudah diganti menjadi milik Z1. Dari lini lainnya, exterior kit Z2 ini yang paling lengkap sejauh ini.

[Webike Shopping]
Beli Body Set Zephyr750 Z2 di sini

3. Zephyr400 jadi Z2

Zephyr400 Z2 Doremi Collection zephyr400 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Sama dengan Zephyr750, tangki besi yang sesuai dengan regulasi Jepang serta tutup tangki yang bisa dipilih antara airplane type maupun khas Z2. Tutup aki dan tail cowlnya terbuat dari material FRP.

Hati-hati saat memesan karena bagian mounting tail cowl berbeda antara milik Zephyr400 dan Z2.

Body Zephyr400 Z2 Doremi Collection body zephyr400 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Selain itu, berdasarkan model, ada karet guide tangki yang besar dan kecil sehingga diameter luarnya harus disesuaikan menjadi sekitar 40 mm.

Tail cowl dipasangkan dengan dua titik hook di bagian bawah jok sehingga tindakan pencegahan agar tail cowl tidak cepat goyah diperlukan.

Set Zephyr400 Z2 Doremi Collection set zephyr400 z2 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

4. Zephyr750 FX Style

Zephyr750FX Doremi Collection zephyr750fx doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Motor ini sudah dipasangkan dengan bodywork Z750FX. Sama dengan bodywork Z2, setnya terdiri atas tangki besi, tutup aki ABS, cover tail, lampu belakang, tail tidy eksklusif, reflektor, dan jok.

Joknya terdiri dari 3 varian: jok standar FX, jok standar dengan rivet, dan jenis tuck roll. Pemasangan emblem tangki memiliki baut dan metode yang sama dengan versi bawaan FX. Jika Anda ingin membuatnya terlihat menyerupai Z750FX, Anda bisa memasangkan head cover kotak.

Tampak Atas Zephyr750FX Doremi Collection tampak atas zephyr750fx doremi collection blue - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

5. Zephyr400 Model FX

Zephyr400FX Doremi Collection z400fx doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Terdiri dari tangki, cover samping ABS, tail cover, lampu belakang, tail tidy kit, dan jok.

Joknya bisa pilih salah satu dari tiga macam: model awal Z400FX, model terakhir Z400FX, atau tuck roll. Zephyr400 dan FX punya punya bentuk tail cowl dan hook jok yang berbeda karena metode pemasangan tahun 1989 dan 1990 berbeda.

Untuk warna bodywork Z400FX tersedia dalam 12 warna standar. Spakbor FX lapis besi dijual terpisah.

6. Z125PRO Mininja

Body Z125PRO Mininja Doremi Collection z125pro mininja doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Mininja yang menggunakan motor KSR sebagai basisnya sangatlah populer.

Bersama dengan set bodywork Mininja untuk KSR, model baru untuk Z125Pro akhirnya hadir.

Perbedaannya adalah adanya tambahan cover tangki KSR (khususnya dekat bagian lubang) dan jok eksklusif. Garis bodynya sudah didesain ulang. Hal yang patut diperhatikan adalah bagian cowlnya tidak memiliki lubang baut, sehingga Anda harus mengukur dan melubanginya sendiri. Anda juga bisa request warna yang diinginkan.

Z125PRO Mininja Doremi Collection z125pro mininja doremi collection body - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

7. W650 / 400 W1S

W650 Model W1 Doremi Collection w650 doremi collection - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Ini adalah tangki besi model W1 untuk W650 / W400.
Tutup tangki dan knee pad sudah termasuk dalam produk ini. Emblem tangki bisa dipasangkan dengan mudah. Kran bensin dan komponen lainnya bisa menggunakan part OEM W650.

Banyak yang bertanya-tanya apakah set ini bisa digunakan untuk motor W800 yang kini ada dipasaran, dan sayangnya jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah tidak.

Body W650 Model W1 Doremi Collection w650 doremi collection body - Exterior Kit Doremi Collection Lahirkan Kembali Motor Legendaris Kawasaki Z2 dan FX!

Warna tangki disesuaikan dengan warna keseluruhan set, yakni bisa pilih merah, biru, dan hitam. Sama seperti yang ada di foto, lampu sein dan cover lainnya dicat dalam skema warna yang sama. Tak ketinggalan knalpotnya diganti, kesan W1 akan semakin kental.

[Webike Indonesia]
Cek sparepart Z1 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Z2 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Zephyr1100 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Zephyr750 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Zephyr400 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Z125Pro lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart W650 lainnya di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Doremi Collection lainnya di sini

Related post

Return Top