F.C.C. TSR Honda France Dominasi Latihan Bebas Bol d’Or

  • 17/09/2021
  •  255 views

F.C.C. TSR Honda France Dominasi Latihan Bebas Bol d'Or honda free boldor - F.C.C. TSR Honda France Dominasi Latihan Bebas Bol d’Or

Pada akhir sesi latihan bebas di sirkuit Paul Ricard pagi ini, Mike di Meglio berhasil membawa F.C.C. TSR Honda France melesat ke posisi terdepan, mengalahkan catatan waktu Yoshimura SERT Motul dan 3ART Best of Bike.

Sesi latihan bebas resmi sudah resmi berjalan di gelaran Bol d’Or ke-84 dengan kondisi trek yang cukup menyulitkan setelah diguyur hujan malam sebelumnya. Walau dengan prakiraan cuaca bagus untuk pekan balapan, kondisi lintasan yang lembab menjadi faktor penting karena kualifikasi pertama diadakan siang ini di bawah langit yang mendung.

F.C.C. TSR Honda France keluar menjadi yang tercepat dalam kondisi ini, dengan catatan waktu pamungkas 2:00.490. Yoshimura SERT Motul, yang tercepat selama sebagian besar sesi, duduk di urutan kedua dengan waktu putaran 2:02.210.

3ART Best of Bike menjadi yang terbaik ketiga dengan perolehan catatan putaran 2:03.352. Hal ini dapat tercapai berkat Matthieu Lagrive, rider berpengalaman yang sudah menjadi juara dunia Endurance empat kali dan enam kemenangan di Bol d’Or.

Yang mengejutkan, tim independen 3ART Best of Bike dengan motor Yamaha unggul atas Webike SRC Kawasaki France Trickstar, BMW Motorrad World Endurance Team, Wójcik Racing Team, ERC Endurance-Ducati dan YART–Yamaha Official EWC Team.

Dari kelas Superstock, Team 33 Louit April Moto (Kawasaki) dan RAC41 ChromeBurner (Honda) masuk ke Top 10. Tim-tim unggulan kelas ini tidak berhasil mencatat putaran yang memuaskan sepanjang sesi latihan. Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore berada di posisi ke-13 dan National Motos ke-20 usai mengalami insiden kecil.

Kecelakaan yang terjadi di sesi latihan tertutup awal pekan ini ternyata memiliki imbas. Randy de Puniet dari Moto Ain mengalami cedera leher, tetapi akan tetap turun balapan. Rider Alan Techer yang membalap untuk Tati Team Beringer Racing juga mengalami cedera kaki.

Namun, Gregory Leblanc harus mundur membalap untuk Maco Racing. Tim asal Slovakia dengan motor Yamaha #14 sudah mempercayakan kendali ke trio rider Anthony West (Australia), Marc Moser (Jerman) dan Ondřej Ježek (Republik Ceko).

Seluruh rider akan memulai sesi kualifikasi pertama pada 14.20 waktu Prancis.

Bol d’Or 2021 – Hasil latihan bebas

Bol d’Or 2021 – Daftar peserta

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top