Fase Pertama Perombakan Sirkuit Spa-Francorchamps Dimulai

  • 12/10/2020
  •  146 views

Spa-Francorchamps 24H Spa Motos 2022 spa francorchamps fim ewc - Fase Pertama Perombakan Sirkuit Spa-Francorchamps Dimulai

Dijadwalkan untuk menyelenggarakan balapan 24H Spa Motos pada Juni 2022, Circuit of Spa-Francorchamps sudah mulai berbenah untuk mengakomodasi balapan motor. Total dana sebesar €80 juta telah digelontorkan untuk merenovasi sirkuit yang terletak di Belgia ini.

EWC 24H Spa Motos — balapan baru yang diumumkan kehadirannya pada Mei 2019 — menandai kembalinya balapan ketahanan ke sirkuit Spa-Francorchamps. Ronde FIM Endurance World Championship ini akan diadakan pada bulan Juni 2022 mendatang.

Spa-Francorchamps harus menyesuaikan standar keamanan FIM untuk kembali menjadi tuan rumah Endurance World Championship. Proses renovasi sirkuit sekarang sudah mulai berjalan dengan diumumkannya jadwal fase perombakan pertama. Proses pembenahan ini disokong dana €80 juta yang sudah direncanakan sejak lebih dari 10 tahun lalu.

Langkah pertama adalah membenahi trek. Beberapa area run-off diperlebar dan terdapat lima tikungan yang diberikan gravel trap, yakni La Source, Raidillon, Blanchimont, Les Combes dan Stavelot.

Beragam infrastruktur untuk para penonton juga tak luput dari renovasi. Beberapa grandstand diperbarui, dan ada satu grandstand baru dengan kapasitas 4.600 kursi yang akan dibuat menghadap Raidillon sehingga penonton bisa memandang trek hingga ke tikungan La Source.

EWC 24H Spa Motos akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Nathalie Maillet, CEO, Circuit de Spa-Francorchamps
“Dengan investasi yang telah dipikirkan matang-matang lebih dari 10 tahun terakhir, kini kita percaya bahwa mimpi bisa jadi nyata. Mulai dari balapan ketahanan, kami akan mencapai goal pertama kami dalam ‘Motorcycle Project’.”

François Ribeiro, Direktur Eurosport Events
“Permulaan renovasi dan modernisasi Circuit of Spa-Francorchamps adalah satu langkah maju dalam mengembalikan kemeriahan balapan motor di sirkuit yang legendaris ini. Berkat koordinasi antara FIM dan FIA, Nathalie Maillet dan timnya bisa menorehkan pencapaian yang luar biasa dengan membuat sirkuit Spa berstandar FIM tanpa mengorbankan fitur trek yang unik, serta memberikan para tim dan penggemar struktur yang lebih modern. Balapan 24 jam di Spa akan jadi balapan besar baru di kalender EWC mulai Juni 2022 dan sepuluh tahun berikutnya. Kami di Eurosport Events bangga karena akhirnya kami bisa menyaksikan kembalinya balapan sepeda motor ke Spa-Francorchamps usai memulai negosiasi dengan pimpinan sirkuit pada 2016 silam.”

Tonton paparan proyek renovasi Spa-Francorchamps baru di sini

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top