FIM Endurance World Championship Kembali ke Sirkuit Suzuka

  • 24/11/2021
  •  275 views

FIM Endurance World Championship Kembali ke Sirkuit Suzuka suzuka8h - FIM Endurance World Championship Kembali ke Sirkuit Suzuka

Setelah harus dibatalkan selama dua tahun berturut karena krisis kesehatan dunia, Suzuka 8 Hours akan kembali pada 2022. Balapan masuk ke dalam kalender FIM EWC 2022 dan akan dihelat pada Minggu, 7 Agustus.

Suzuka 8 Hours, balapan ketahanan legendaris yang diselenggarakan di Jepang, tidak diadakan pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi.

Balapan ini biasa digelar pada hari Minggu terakhir bulan Juli di Suzuka, tetapi untuk 2022 balapan berlangsung di awal Agustus agar tidak bentrok dengan kejuaraan FIM lainnya.

Suzuka 8 Hours selalu menarik perhatian rider dunia yang berkompetisi di MotoGP dan FIM Superbike World Championship, yang kemudian direkrut oleh tim pabrikan Jepang untuk melawan tim papan atas FIM Endurance World Championship.

Suzuka 8 Hours 2022 akan dilaksanakan pada Minggu 7 Agustus. Mobilityland, penyelenggara Suzuka 8 Hours, FIM dan Discovery Sports Events, selaku promotor FIM EWC, memprediksi bahwa balapan akan bisa diadakan kembali di akhir bulan Juli pada tahun 2023.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top