FIM EWC dan DSE Membalap untuk Masa Depan Berkelanjutan

  • 28/11/2022
  •  358 views

DSE FIM EWC Global Climate Action dse fim ewc global climate action - FIM EWC dan DSE Membalap untuk Masa Depan Berkelanjutan

Komitmen FIM Endurance World Championship dalam upaya global untuk masa depan yang berkelanjutan dimulai dari kerja sama promotor Discovery Sports Events (DSE) dengan kelompok United Nations Sports for Climate Action demi mengurangi dampak olahraga motor terhadap bumi.

Sebagai penandatangan UN Sports for Climate Action, DSE telah berkomitmen untuk mengurangi emisi di seluruh kejuaraan mereka hingga 50 persen pada tahun 2030 dan mencapai nol persen pada tahun 2040.

DSE juga berkomitmen untuk mengukur dan mengungkap jejak karbon tahunan mereka dan kemajuan dalam mengurangi emisi serta menyerahkan rencana tentang bagaimana DSE akan mencapai tujuan pengurangan emisi mereka di masa yang akan datang.

Selain itu, DSE juga tengah berupaya untuk mendapatkan sertifikasi ISO 20121 yang menjamin bahwa semua ajang FIM Endurance World Championship (EWC) dijalankan dengan mengedepankan keberlanjutan, dengan dampak yang minimal terhadap lingkungan dan masyarakat setempat, serta memperkuat hubungan dengan semua pemangku kepentingan. DSE juga sedang mengupayakan sertifikasi B Corp – sebuah penghargaan yang memverifikasi bahwa organisasi ini memenuhi standar tinggi dalam hal kinerja sosial dan lingkungan, transparansi, dan akuntabilitas.

DSE tetap bertekad untuk mengurangi emisi semaksimal mungkin dan telah mengembangkan kebijakan perjalanan yang berkelanjutan. Kebijakan tersebut termasuk membatasi jumlah tim pendukung yang turut serta di lokasi acara EWC di mana beberapa hal dapat dilakukan dari jarak jauh.

Terdapat pula upaya untuk bekerja sama dengan supplier lokal; mengurangi penggunaan bahan bakar fosil; menciptakan gerakan bebas sampah di acara-acara dan menggunakan bahan yang berkelanjutan/dapat didaur ulang.

EWC ingin bekerja sama dengan para rider, penyelenggara lokal, supplier, pemangku kepentingan dan fans untuk mencapai tujuan keberlanjutan mereka dan memastikan transisi yang mulus menuju masa depan yang berkelanjutan.

François Ribeiro, Ketua Discovery Sports Events, bertekad untuk memastikan DSE dan EWC menjadi salah satu pemimpin dunia dalam hal pengembangan olahraga motor secara berkelanjutan.

Ia mengatakan: “Saya dan tim saya di Discovery Sports Events bangga menjadi penandatangan piagam kelompok UN Sports for Climate Action dan kami akan bekerja keras untuk menyelenggarakan kejuaraan kami dengan dampak seminimal mungkin terhadap planet kita. Kami berharap dapat menunjukkan komitmen kami terhadap hal ini selama masa jabatan kami sebagai promotor EWC.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top