JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

FIM EWC Musim 2021 Resmi Dimulai

FIM EWC Musim 2021 Resmi Dimulai

Menjelang balapan di Le Mans, 47 tim peserta turun lintasan untuk menjalani tes tertutup. Tim-tim favorit menunjukkan kekuatannya dan tim-tim challenger memperlihatkan ambisinya untuk meraih podium.

BMW Motorrad World Endurance Team sedari awal diharapkan untuk masuk ke jajaran terdepan, dan mereka pun tidak mengecewakan dengan hasil catatan waktu 1:36.260 dan menjadi yang tercepat di sesi latihan pagi itu. Siangnya, mereka kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:36.449, unggul atas YART Yamaha yang menorehkan 1:36.466. BMW tetap jadi yang tercepat walau jarak waktu dengan kompetitornya semakin kecil.

Pada akhir sesi latihan tertutup, tim-tim pabrikan menyelesaikan tes dengan urutan dari yang tercepat: BMW Motorrad World Endurance Team, YART Yamaha, Yoshimura SERT Motul, Webike SRC Kawasaki France Trickstar, F.C.C. TSR Honda France dan ERC Endurance-Ducati.

Tati Team Beringer Racing membawa kejutan
Tati Team Beringer Racing masuk ke area persaingan walau didominasi oleh tim-tim pabrikan. Mereka mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan 1:36.514. Tim independen ini semakin mantap menjalani EWC musim ketiganya, walau tim manajer Patrick Enjolras mencoba untuk tetap rendah hati dan berhati-hati. “Kami baru saja selesai mengerjakan piranti elektronik Kawasaki dengan insinyur-insinyur spesialis. Sekarang kami tahu bahwa kami punya motor yang sangat bagus.”

Tim privateer lain yang tampil menjanjikan adalah VRD Igol Experiences, Moto Ain (yang naik kelas ke EWC usai menjadi juara FIM Superstock dua tahun berturut), Maco Racing dan 3ART Best of Bike. Keempatnya menggunakan motor Yamaha.

Perkembangan baru di Superstock
BMRT 3D Maxxess Nevers (Kawasaki) memimpin kelas Superstock di depan Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore (Yamaha), National Motos (Honda), favorit baru di kelas ini, Wójcik Racing Team 2 (Yamaha), JMA Motos Action Bike (Suzuki), Team 33 Louit April Moto (Kawasaki) dan RAC41 ChromeBurner (Honda). Skuad Italia No Limits Motor Team (Suzuki) yang diprediksi akan mendominasi harus menghadapi problem pada motornya.

24 Heures Motos 2021 akan diselenggarakan Sabtu ini mulai pukul 17.00 WIB dan akan diikuti oleh 47 peserta. Ada tiga tim yang harus mundur karena ketatnya larangan bepergian di Britania Raya dan Prancis. Ketiga tim tersebut adalah dua tim Inggris British Endurance Racing Team dan ADSS97. R2CL yang berbasis di Prancis juga harus mundur karena ketiga ridernya – Danny Kent, Luke Mossey dan Dan Linfoot – berkebangsaan Inggris.

Sesi latihan bebas resmi dijadwalkan berlangsung pada Kamis 10 Juni mulai pukul 15.00 WIB. Jangan lewatkan aksi mereka. Ikuti perkembangan saat latihan dan balapan melalui situs kami fimewc.com, dan juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube, serta via live timing dan aplikasi FIM EWC.

24 Heures Motos 2021 – Hasil latihan tertutup

24 Heures Motos 2021 – Daftar peserta

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top