Final FIM EWC 6 Hours of Most Diselenggarakan 9 Oktober

  • 24/09/2021
  •  203 views

Final FIM EWC 6 Hours of Most Diselenggarakan 9 Oktober most autodrom - Final FIM EWC 6 Hours of Most Diselenggarakan 9 Oktober

Laga final FIM Endurance World Championship 2021 akan diselenggarakan di Republik Ceko pada 9 Oktober. Balapan yang bertajuk 6 Hours of Most akan dimulai pukul 11 siang waktu setempat di sirkuit yang lokasinya berada di dekat Praha. Balapan ini akan menjadi salah satu acara inti dari pekan balap double-header yang juga akan meliputi balapan FIA WTCR.

Untuk pertama kalinya balapan FIM EWC diadakan di Autodrom Most. Sirkuit yang memiliki panjang 4.212 meter ini terletak di sekitar 70 km timur laut Praha, ibu kota negara Republik Ceko.

Laga pertama 6 Hours of Most akan menjadi balapan pamungkas musim 2021 yang penuh aksi. Yoshimura SERT Motul kini berada di puncak klasemen dengan VRD Igol Experiences yang berada tepat di belakangnya dengan tujuan membidik gelar yang sama usai balapan Bol d’Or yang penuh petaka bagi tim-tim pabrikan.

Sama dengan balapan penutup FIM EWC biasanya, jumlah poin akan naik 150%, jadi total ada 45 poin yang diperebutkan untuk juara pertama, plus 5 bonus poin untuk peraih pole position.

Awalnya balapan dijadwalkan berlangsung selama 8 jam, namun karena adanya regulasi kebisingan di sirkuit dan pencahayaan yang aman bagi rider, maka diputuskan balapan akan berlangsung selama 6 jam saja.

Dua sesi kualifikasi 6 Hours of Most akan diadakan pada Kamis, 7 Oktober. Jumat akan sepenuhnya dialokasikan untuk WTCR dan balapan final FIM EWC akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 Oktober mulai pukul 11.00 hingga 17.00 waktu setempat. Prosesi podium dan perayaan FIM EWC 2021 akan mengikuti.

Sama seperti di Bol d’Or, 6 Hours of Most dapat dihadiri oleh penonton yang memiliki kartu kesehatan. Laga final akan disiarkan oleh Eurosport dan media lainnya di seluruh dunia.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top