Harapan Besar SERT untuk Suzuka 8 Hours EWC

  • 05/08/2022
  •  448 views

Yoshimura SERT Motul Suzuka 8 Hours yoshimura sert motul suzuka 8 hours - Harapan Besar SERT untuk Suzuka 8 Hours EWC

Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team Motul yang jadi tim pemimpin di klasemen sementara FIM Endurance World Championship ini memasuki putaran ketiga dengan harapan tinggi untuk finis podium di Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-43, terlihat jelas di hari pertama sesi tes yang menjanjikan.

Berkat kemenangannya di 24 Heures Motos of Le Mans (Prancis) dan posisi keempat di 24 Hours of Spa EWC Motos (Belgia), tim Yoshimura SERT Motul memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia ini dengan 15 poin.

Balapan di Jepang ini menjadi penanda pertengahan musim ini dan juga menjadi balapan di kandang sendiri bagi Yoshimura dan Suzuki yang ingin menunjukkan eksistensi mereka.

Untuk balapan spesial di kompetisi ini, Yoshimura SERT Motul memutuskan untuk mengandalkan rider asal Jepang dengan pengalamannya yang menakjubkan speasialis Suzuka 8 Hours, yaitu Kazuki Watanabe.

Watanabe berpasangan dengan dua rider Prancis, yaitu Sylvain Guintoli dan Gregg Black saat Xavier Simeon (Belgia) harus mundur dari balapan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Meskipun menghadapi persaingan berat dengan rider tuan rumah, tiga rider Suzuki sudah sangat kompetitif di sesi latihan bebas hingga secara teratur finis di 5 besar pada perolehan waktu.

Sesi latihan berakhir dengan tiga catatan waktu tercepat, yaitu 2.07.624 untuk skuad ini.

“Bagi kami, ada dua tujuan di Suzuka,” kata Damien Saulnier, manajer tim Yoshimura SERT Motul.

“Tentu saja, jika tujuannya dalam jangkauan kami, kami akan kejar dan dapatkan. Tapi kami berjuang untuk raih gelar juara dunia dan sangat penting untuk mencetak poin sebelum balapan terakhir di Bol d’Or.”

“Kami tetap fokus dan percaya diri. Selama sesi tes, kami membutuhkan waktu untuk menyatukan keyakinan dan tidak semua orang puas dengan hasil pertama. Tetapi, tim kami sudah melakukannya dengan baik dan kami menyelesaikannya dengan waktu yang baik juga.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top