Honda Gold Wing Siap Pakai Cruise Control dengan Sensor Radar

  • 01/12/2020
  •  179 views

Honda Gold Wing Siap Pakai Cruise Control dengan Sensor Radar honda gold wing patent - Honda Gold Wing Siap Pakai Cruise Control dengan Sensor Radar

Honda sepertinya akan mengikuti jejak manufaktur top lainnya dalam penggunaan teknologi radar untuk sepeda motor.

Baru-baru ini sebuah paten yang diajukan oleh Honda menunjukkan bagan Gold Wing dengan cruise control berteknologi radar. Awalnya dokumen paten ini diajukan pada bulan Maret 2018 dan sepertinya teknologi yang kini dimiliki Honda sudah lebih advance atau canggih dari yang tertera dalam gambar. Karena selang waktunya sudah 2,5 tahun yang lalu, mungkin saja Honda kini sudah menyelesaikan testing untuk prototipenya dan kita bisa segera lihat hasilnya tahun depan.

Sistem radar ini disematkan ke dalam motor. Sensornya sendiri dipasangkan di belakang moncong Gold Wing, seperti yang ditunjukkan oleh nomor 16 dalam foto. Dengan cara pemasangan yang sudah matang seperti ini, tak diragukan jika Honda sudah melangkah cukup jauh.

Ducati, BMW, Kawasaki, dan Harley-Davidson sudah terlebih dahulu diberitakan sedang mengembangkan cruise control dengan radar. Hingga saat ini baru Ducati saja yang sudah merealisasikannya lewat Multistrada V4.

[Baca Juga]
Honda Rebel 1100 Sudah Siap Mengaspal!

(16) Sensor Radar untuk Cruise Control Gold Wing gold wing honda patent - Honda Gold Wing Siap Pakai Cruise Control dengan Sensor Radar

Market leader untuk cruise control adalah Bosch, dan mengingat bahwa mereka adalah partner resmi Ducati dan BMW, dapat dipastikan motor-motor Multistrada V4 dan BMW yang akan datang akan memiliki sensor khusus tersebut. Kini mereka dirumorkan akan jadi pemasok teknologi radar ke Honda juga, ditambah Bosch juga yang menjadi supplier cruise control radar untuk mobil-mobil keluaran Honda.

[Baca Juga]
Best Seller! 10 Sparepart CT125 Terbaru oleh Cub House by Honda

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top