Honda Konfirmasi Ikut EWC dan Memaparkan Rencana Mereka untuk 2023

  • 13/12/2022
  •  408 views

Honda HRC 2023 hrc 2023 - Honda Konfirmasi Ikut EWC dan Memaparkan Rencana Mereka untuk 2023

Honda akan berjuang mempertahankan gelar FIM Endurance World Championship di tahun 2023 sebagaimana yang mereka umumkan dalam sebuah konferensi pers di Jepang baru-baru ini.

Sebagai bagian dari rangkuman aktivitas dalam dunia balap motor dan tim yang terlibat musim depan, Shinji Aoyama yang menjabat sebagai Direktur dan Senior Managing Executive Officer Honda Co., Ltd, memberikan sekilas gambaran program mereka tahun 2023.

F.C.C. TSR Honda France dipastikan akan mempertahankan gelar EWC 2022 mereka yang diraih berkat kerja keras rider Mike Di Meglio, Josh Hook, Gino Rea dan Alan Techer. Musim depan Di Meglio, Hook dan Techer akan jadi rider EWC mereka.

Dalam pidatonya, Aoyama berkata: “Pada tahun 1959, Honda pertama kalinya turun dalam ajang Isle of Man TT sebagai bentuk dari perwujudan keinginan Soichiro Honda untuk menjadi yang nomor satu dunia soal teknologi. Sejak saat itu, Honda terus berkompetisi dalam berbagai perlombaan roda dua dan empat di seluruh belahan dunia. Banyak insinyur dan anggota tim Honda generasi terdahulu yang menghadapi kesulitan yang sama lagi dan lagi, tapi berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah, segala rintangan bisa ditaklukkan dan kejayaan kian terus bertambah.

“Dalam dunia balap, mentalitas seperti ini adalah harga mati dalam proses peningkatan kualitas sumber daya dan teknologi, dan jadi akar dari segala aktivitas Honda di industri ini. Kami akan terus memperkuat semangat juang ini dan terus mengembangkan keterlibatan kami di dunia balap bersama para rider, driver, dan semuanya yang ikut bersama kami.

“Sementara itu, Honda juga punya misi penting yang ingin diwujudkan di area lain industri balap. Misi tersebut adalah mewujudkan netralitas karbon. Honda sudah melakukan riset dan pengembangan teknologi yang mendukung netralitas karbon sembari ikut serta dalam perlombaan. Mulai dari sekarang, kami akan semakin memperluas inisiatif kami dalam menjadikan teknologi tersebut sebagai standar keterlibatan kami di ranah racing. Terlebih, dimulai dari sepeda motor, kami akan mengeksplorasi kemungkinan pengenalan sepeda motor berbahan bakar listrik dalam ajang yang kami ikuti.

“Apalagi tahun ini kami menargetkan untuk menjadi brand racing yang lebih kuat dengan adanya struktur baru di mana Honda Racing Corporation (HRC) mengemban segala tanggung jawab dalam aktivitas balap mobil selain dari balap motor yang selama ini mereka tekuni. Sebagai hasil dari perubahan ini, kami mulai melihat sisi positif dari kolaborasi antara teknologi dan pengetahuan Honda yang luas di area balap motor dan mobil. Contohnya, di area balap mobil, saat ini kami sedang mempertimbangkan untuk menyediakan mobil dasar untuk racing yang juga bisa dipakai oleh masyarakat umum. Untuk pengembangan dan penyediaannya, divisi balap motor Honda bisa membagikan input mereka mengingat hal ini sudah pernah dilaksanakan. Ini hanya satu contoh saja, tapi dengan memaksimalkan pengetahuan yang ada, kami bisa mencapai performa maksimal dalam dunia racing, dan di saat yang sama, memperkuat posisi kami untuk mempopulerkan dan menawarkan kesempatan untuk merasakan langsung seperti apa teknologi racing Honda kepada kalangan umum.

“Agar kami bisa memenuhi harapan para penggemar balapan dan Honda, tak lupa pelanggan di seluruh dunia, serta terus menginspirasi dan menyenangkan mereka, kami akan terus berkomitmen di ranah motorsport.”

Honda juga turut mengonfirmasi bahwa Sirkuit Suzuka akan menyelenggarakan Suzuka 8 Hours Endurance Race. Selain itu, Iker Lecuona, salah satu rider Team HRC juara Suzuka bulan Agustus lalu, akan mengikuti ajang FIM Superbike World Championship 2023 dengan tim yang sama.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top