Honda Monkey Baja Africa yang Lucu dan Menggemaskan

  • 06/12/2019
  •  836 views

Honda Monkey Baja Africa honda monkey baja africa - Honda Monkey Baja Africa yang Lucu dan Menggemaskan

Walaupun Honda Monkey bukanlah motor mini yang paling wah, tetapi tetap saja ia memiliki keunikan yang tiada duanya, terlebih tipe Mini Trail. Terinspirasi dari wahana karnaval, motor yang bernama lain Z series ini pertama kali muncul pada tahun 60-an, dimulai dari Z100. Z50 menyusul dan masuk pasar Amerika pada 1968. Model originalnya sudah tidak diproduksi lagi sejak 2017 sebelum akhirnya kembali ke pasaran pada tahun 2019 dengan tampilan baru serta mesin yang lebih bertenaga milik Grom.

Monkey masih memiliki banyak penggemar setia 50 tahun setelah pertama kali diluncurkan dan tidaklah sulit untuk melihat motor ini muncul di satu pelelangan ke pelelangan lainnya. Z50 adalah motor mini yang membuat orang dewasa terlihat dan merasa seperti anak kecil lagi, jadi, apa yang kurang?

[Berita Terkait]
Modifikasi Monkey 125 Menjadi Gorilla Racer yang Tangguh

Saat ini ada satu Monkey yang begitu spesial dan unik yang dilepas ke pasaran. Salah satu kolega di majalah Silodrome menemukan motor mini dengan model yang sangat unik. Motor ini mengkombinasikan motor paling kecil dan paling besar dari Honda dan hasil akhirnya begitu lucu nan menggemaskan dan akan membuat Anda tertawa saat melihatnya untuk pertama kali. Motor ini sejatinya adalah Monkey Baja yang dibalut dengan full cowl a la Africa Twin.

Monkey Baja hadir di akhir tahun 80-an sebagai varian Z50 enduro. Motor ini memiliki sadel atau jok enduro dengan lampu depan ganda, handguard, dan ban knobby. Full cowl Africa yang digunakan sebenarnya adalah buatan Honda, yang dilengkapi dengan tangki dan jok single dengan sticker Africa, skid plate, dan sebuah spakbor. Orang dewasa yang mengendarainya akan terlihat seperti anak kecil yang berpura-pura dewasa dan tentunya sangatlah menggemaskan.

Honda Monkey Baja Africa 1991 bisa dibeli di TVP Classics, sebuah toko di Belgia yang khusus menyediakan motor mini Honda. Koleksi mereka yang lain juga bagus-bagus. Monkey Baja Africa yang tampil di edisi ini dibanderol kurang lebih $13,780 atau sekitar Rp200 jutaan.

[Berita Terkait]
Tips Memilih Swingarm Untuk Motor Honda Gorilla, Monkey, Dax dan Chaly. Kamu Wajib Tahu!

Sebuah balai lelang di Jepang merekam aksi Monkey Baja Africa beberapa tahun yang lalu:

Related post

Return Top