JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

HRC Dominan di Latihan Pertama Suzuka 8 Hours EWC

HRC Practice Suzuka 8 Hours

Tetsuta Nagashima mencetak rekor awal saat latihan untuk ronde ketiga FIM Endurance World Championship – Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-43 – yang dimulai pada Jumat pagi ini. Ia menorehkan waktu di kisaran 2 menit 5 detik yang memperlihatkan seperti apa potensi kecepatan yang dimiliki tim HRC #33 di hari-H balapan nanti.

Rider Honda dengan motor CBR1000RR-RSP dan dilengkapi ban Bridgestone ini pertama kali masuk ke dalam rentang 2 menit 5 detik dengan catatan waktu 2 menit 05,965 detik, kemudian semakin baik di lap berikutnya menjadi 2 menit 05,823 detik yang pada saat itu lebih cepat 1,7 detik dari motor tercepat berikutnya di sirkuit Suzuka yang lembap.

Kondisinya mungkin lebih dingin dibanding beberapa hari terakhir, tetapi kecepatan yang ditorehkan para rider semakin meningkat sejak hari-hari tes dalam minggu ini. Tim tercepat berikutnya, YART – Yamaha Official Team EWC terus tampil impresif dengan motor YZF-R1. Meski menjadi salah satu motor paling lambat di lintasan lurus, mereka mampu membalas kekurangan ini di area tikungan dengan Karel Hanika mencatatkan waktu 2 menit 06,408 detik saat tes baru berjalan setengah jam dari total dua jam, juga dengan ban Bridgestone.

Para rider disambut oleh pagi yang berkabut dengan kelembapan udara yang cukup tinggi dan warna gelap pada beberapa bagian aspal yang menggambarkan sejumlah retensi kelembapan, namun tentu saja tidak ada bagian basah yang perlu dikhawatirkan. Latihan berjalan lancar tanpa insiden, kecuali dua bendera merah untuk tim Superstock, dengan para rider yang terlibat dalam dua insiden tersebut dinyatakan baik-baik saja.

Dari para tim FIM EWC, YART menjadi yang tercepat mengalahkan Yoshimura SERT Motul. Tim Suzuki bernomor motor 5 ini menempati posisi kelima secara keseluruhan dengan rider Kazuki Watanabe mencatatkan waktu 2 menit 07,137 detik di atas GSX-R1000R (Bridgestone). Selanjutnya ada tim FCC TSR Honda France #5 CBR1000RR-R yang berada di urutan ke-6, sementara BMW Motorrad World Endurance Team #37 berada di posisi berikutnya dan ke-9 secara keseluruhan dengan catatan waktu 2 menit 08,050 dengan M1000RR (Dunlop).

Posisi ke-15 secara keseluruhan ditempati oleh Webike SRC Kawasaki France ZX-10RR #11 dengan waktu 2 menit 09,373 detik, sementara Honda Asia-Dream Racing #88 dengan SHOWA CBR1000RR-R (Bridgestone) menorehkan catatan waktu 2 menit 11,803 detik.

Catatan waktu lengkapnya bisa Anda cek di sini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top