Bergman Kembali ke Wojcik Racing Team

  • 31/01/2023
  •  566 views

Bergman Kembali ke Wojcik Racing Team bergman - Bergman Kembali ke Wojcik Racing Team

Christoffer Bergman sekali lagi akan membalap untuk Wójcik Racing Team di FIM Endurance World Championship.

Bergman (Swedia) bergabung dengan Wójcik Racing Team pada 2019 dengan prestasi finis di posisi kedua Bol d’Or tahun tersebut, yang diikuti dengan finis ketiga di 12 Hours of Estoril 2020.

Rider berusia 33 tahun ini juga membalap untuk Wójcik Racing Team di kejuaraan Superbike Polandia dan finis di posisi ketiga pada 2019. Ia juga mengikuti FIM Supersport World Championship pada 2020 dan 2021.

Bergman menghabiskan sebagian besar waktunya pada 2022 untuk pemulihan cedera kaki, tapi ia tetap tampil gemilang di empat balapan Superbike Polandia, sekaligus mencatatkan waktu putaran terbaik di Tor Poznan dalam upayanya memperjuangkan posisi ketiga klasemen.

Untuk 2023, Bergman akan membalap untuk Wójcik Racing Team dengan motor Yamaha bernomor 77 dengan rekan rider Mathieu Gines, Sheridan Morais dan Isaac Viñales.

“Tahun lalu saya berfokus untuk pulih dari cedera kaki, tapi saya masih tetap latihan dan membalap sedikit-sedikit dengan hasil yang lumayan,” kata Bergman. “Saya merasa sudah siap kembali beraksi dan saya sangat rindu balapan. Saya sudah beberapa tahun membalap bersama Wójcik Racing Team dan saya sangat suka dengan suasana kekeluargaannya. Saya juga sangat berterima kasih atas segala bantuan yang saya terima ketika sedang dalam masa pemulihan. Tujuan kami adalah untuk meraih juara dan hal itu tidak selalu bisa tercapai, tapi kita harus punya tujuan yang besar.”

Sławomir Kubzdyl selaku manajer tim menambahkan: “Christoffer merupakan anggota penting tim kami dan sudah banyak membantu kami selama bertahun-tahun. Ia sangat cepat, buktinya adalah dua podium EWC yang ia raih bersama kami, dan juga catatan waktu terbarunya di Poznan. Ia juga pintar melakukan setting dan pengembangan motor yang akan sangat berguna untuk 2023.”

24 Heures Motos di Le Mans, Prancis, akan menjadi balapan pembuka musim EWC pada 13-16 April. 

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top