Honda CBR1000RR 2017 atau tipe SC77 saat ini mengalami peningkatan daya saing yang signifikan, seperti penurunan berat motor hingga 17 kilogram. Meskipun 68% dari bagian-bagian motor tersebut telah mengalami modifikasi ulang, desain dasarnya tetap mewarisi model SC59 dari tahun 2008. Adapun untuk model berikutnya, beberapa media menangkap adanya informasi bahwa akan ada desain ulang secara total, informasi yang sangat mengejutkan setelah sekian lama. Tema ‘total control’ yang diusung Honda sejak CBR900RR generasi pertama yang rilis di tahun 1992 telah menjadi tujuan utama dalam menghasilkan superbike top-end. Informasi lain yang kami terima di bulan Maret menyebutkan bahwa awalnya CBR1000RR direncanakan hadir dengan perubahan total di musim dingin tahun ini, namun dikarenakan beberapa kendala, motor tersebut batal diperkenalkan tahun ini. Kemungkinan besar, CBR1000RR akan diperkenalkan tahun depan seiring dengan diterapkannya Regulasi Emisi Euro 5. Namun hingga saat ini, kepastian peluncuran CBR1000RR masih belum bisa dipastikan. Perombakan secara total dan peningkatan performa dimaksudkan agar CBR1000RR dapat bersaing dengan para kompetitornya, seperti YZF-R1, ZX-10R, dan S1000RR. (Young Machine, November 2018, rilis 22 September 2018)
Sumber [Young Machine (Artikel Asli dalam Bahasa Jepang)]
Lihat Laman Indeks Motor Honda
Lihat Aksesoris untuk Honda CBR1000RR Fireblade
Modifikasi Monkey 125 Inilah Honda Monkey custom oleh user komunitas Webike bernama Kohanbito. Knalpotnya memakai…
Kerja keras tanpa kenal lelah membuat KM99 makin bersemangat jelang ronda balap FIM Endurance World…
Honda CBR650R ini dimodifikasi menggunakan knalpot full system TERMIGNONI dengan silencer titanium yang biasa digunakan…
Jadwal untuk 8 Hours of Spa Motos, ronde FIM Endurance World Championship di Belgia, telah…
Eliminator Custom di Booth Daytona Daytona membuka booth di Osaka Motorcycle Show dan menampilkan Kawasaki…
Berikut ini adalah posisi klasemen sementara usai balapan pembuka FIM Endurance World Championship 2024 yang…