Bintang EWC Reiterberger Tampil Gemilang di Asia Road Racing Championship

  • 07/12/2023
  •  137 views

Reiterberger Asia Road Race Championship reiterberger juara thailand 600x340 - Bintang EWC Reiterberger Tampil Gemilang di Asia Road Racing Championship

Markus Reiterberger menyelesaikan perebutan gelar juara FIM Asia Road Racing Championship secara gemilang dengan meraih kemenangan pada balapan terakhir di Thailand pada hari Minggu.

Rider Jerman, peraih tiga podium untuk BMW Motorrad World Endurance Team di FIM Endurance World Championship 2023, menempati posisi runner-up pada balapan pertama dari dua balapan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, pada hari Sabtu sebelum meraih kemenangan pada balapan kedua keesokan harinya.

Kemenangan Reiterberger pada Race 2 memastikan gelar juara untuk ONEXOX BMW TKKR Team.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, rider berusia 29 tahun ini menulis: “Saya berjuang untuk memimpin setelah start yang bagus [di Race 1]. Pada tahap akhir, saya mengalami sedikit masalah di bagian depan. Di tikungan terakhir, seorang rival mendorong saya keluar lintasan. Saya berada di urutan pertama melewati garis, tetapi mendapat penalti track limit dan turun ke urutan kedua.

“Setelah kekecewaan pada hari Sabtu, kami membalasnya keesokan harinya. Saya menikmati pertarungan yang hebat dengan Zaqhwan [Bin Zaidi] dan berhasil menyalipnya setelah melakukan manuver yang sukses. Sungguh luar biasa bisa mengakhiri musim ini dengan kemenangan.”

Foto: twmr_photography / Onexox BMW TKKR Racing Team

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top