Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka

  • 09/07/2024
  •  47 views

Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka bintang moto2 baltus siap debut ewc di super suzuka 600x340 - Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka

Akhir bulan ini, Barry Baltus akan berkompetisi di ajang Balapan Ketahanan Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-45, sekaligus memamerkan kebolehan dan pengalamannya di kelas Moto2 di ajang FIM Endurance World Championship.

Pembalap berusia 20 tahun asal Belgia yang pernah meraih podium di Moto2 ini bergabung dengan Auto Race Ube Racing Team untuk menghadapi balapan EWC nan legendaris di Jepang. Ia akan menunggangi Suzuki GSX-R1000R #76 bersama pembalap kandang Takuya Tsuda dan pembalap Australia Anthony West, pembalap EWC yang sudah malang melintang di Suzuka.
bintang moto2 baltus siap debut ewc di super suzuka 1 - Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka
“Ayah saya juga seorang pembalap ketahanan, jadi saya senang bisa berpartisipasi dalam balapan ini,” kata Baltus. “Di hari pertama tes (bulan lalu), saya merasa kesulitan karena ini adalah pertama kalinya saya ke Suzuka dan pertama kalinya mengendarai Superbike. Tapi tim ini sangat profesional, dan saya mendapatkan pengalaman yang bagus.

“Di hari kedua, saya menerima kabar bahwa ibu saya meninggal dunia, jadi tidak mudah untuk kembali ke trek, namun saya tetap mengikuti tes. Saya mampu meningkatkan waktu putaran saya dibandingkan hari pertama, dan saya pikir saya mampu berkendara dengan kecepatan yang baik. Saya sangat menantikan balapan akhir pekan nanti, dan saya yakin bisa tampil dengan baik.”
bintang moto2 baltus siap debut ewc di super suzuka 2 - Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka
Tsuda, 39 tahun, (atas) yang mencatatkan tiga kali podium di Suzuka 8 Hours, finis runner-up di 24 Hours Motos di Le Mans, dua kali start di MotoGP, dan dua kali menang di Superbike Jepang, mengatakan: “Saya tak sabar untuk kembali berkompetisi di Suzuka 8 Hours. Anthony West adalah pembalap yang saya kagumi, karena pernah membalap bersama saya di Moriwaki MH80 saat saya masih muda, dan ia memiliki banyak pengalaman. Meskipun Barry Baltus masih muda, saya yakin saya bisa belajar banyak darinya karena pembalap-pembalap Moto2 sangat cepat. Selama tes, dua pembalap yang berasal dari negara lain harus menyesuaikan diri dengan motornya, jadi saya fokus pada pengecekan dan long run. Kami melaju dengan kecepatan yang bagus, dan saya puas dengan performa rekan setim saya. Kami akan bekerja sama dan berusaha sekuat tenaga, dan saya sangat menantikan hal itu.”

West, 43 tahun (bawah), yang sebelumnya berkompetisi di EWC bersama Maco Racing dan melakukan tiga kali start di Suzuka 8 Hours, mengatakan: “Saya sangat senang diundang oleh tim yang hebat dan diberi kesempatan untuk berkendara dalam dua tes. Motornya sangat kompetitif dan bannya bekerja dengan sangat baik. Takuya dan Barry sangat cepat dan konsisten, jadi saya pikir kami akan menjadi tim yang sangat kuat. Saya merasa percaya diri melihat hasil tes. Saya berjanji tidak akan membuat kesalahan. Saya rasa ini adalah hal yang paling penting dalam balapan ketahanan.”
bintang moto2 baltus siap debut ewc di super suzuka 3 - Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka
Auto Race Ube Racing Team memulai debutnya di Suzuka 8 Hours musim lalu dan tampil mengesankan dengan berhasil masuk 10 besar kualifikasi Top 10 Trial sebelum akhirnya finis di posisi keempat secara keseluruhan. Tim yang dimiliki oleh Bungo ‘James’ Saito dan dikelola oleh Takashi Nakai ini mengincar podium tahun ini dan berencana menurunkan Suzuki yang dibalut ban Bridgestone.

Balapan Ketahanan Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-45 akan berlangsung pada tanggal 19-21 Juli. Klik DI SINI untuk informasi lebih lanjut mengenai balapan termasuk cara pembelian tiket.
bintang moto2 baltus siap debut ewc di super suzuka 4 - Bintang Moto2 Baltus Siap Debut EWC di Super Suzuka

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top