Berita Seputar Motor | Webike Indonesia

DIRTFREAK Modif Honda Monkey 125 Jadi Seri Off-road Japan Custom Culture

Modifikasi Monkey 125

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Monkey 125 Paris Dakar

DIRTFREAK menghadirkan versi modifikasi seri off-road Monkey 125 yang meniru model XL125R/250R Paris-Dakar yang dirilis tahun 1982.

Konsep custom mereka didasarkan pada motor rally lawas.

Mesin

Dilengkapi dengan pelindung di bagian bawah mesin.

Pelindungnya terbuat dari aluminium alloy dengan ketebalan 3,2mm, sehingga bisa melindungi mesin dari pentalan bebatuan selama berkendara off-road. Celah yang ada di pelindung mesinnya memberikan perlindungan serta sirkulasi udara pada mesin.

Bracket pemasangan terbuat dari baja dan dicat hitam.

Knalpot

Knalpot full system tipe up cocok untuk berkendara off-road. Pipa knalpotnya memiliki layout natural yang menyatu dengan keseluruhan tampilan motor.

Silencer berkapasitas tinggi dilengkapi dengan pelindung knalpot.

Sasis

Footstep kokoh ini terbuat dari bahan aluminium dengan proses CNC machining, desain depan dan belakangnya dibuat asimetris agar kaki rider mudah masuk dan keluar. Lebar 57mm di depan dan belakang membuat rider merasakan sensasi berkendara yang stabil.

Pedal operan gigi revolver bisa disesuaikan dalam 6 sudut berbeda termasuk sudut standar.

Standar sampingnya dilengkapi dengan sepatu standar samping ZETA yang memperluas jangkauan standar samping bawaan, sehingga motor bisa parkir dengan stabil bahkan di permukaan yang tidak rata seperti di pasir dan batu kerikil.

Cover gear depan dirancang dengan kekuatan yang meningkat dan perawatan yang mudah dibandingkan dengan cover gear depan OEM sehingga bisa mengurangi jumlah lumpur yang menempel selama berkendara di jalanan berlumpur.

Pelindung ini mencegah kaki rider dan objek lain bersenggolan dengan rantai. Pelindungnya dipasang menggunakan bracket tutup rantai OEM yang meningkatkan kekuatan dan memberikan tampilan yang mengkilap pada suspensi. Setelah proses aluminium CNC dengan presisi tinggi, warna anodisasinya menampilkan finishing yang mempesona.

Stang aluminium dengan lengkungan ke atas yang lebar dan bentuk polos yang unik, menegaskan performa dan stabilitas motor off-road.

Body

Spion dibuat khusus untuk off-road, sehingga spionnya bisa dilipat untuk berkendara off-road dalam kondisi ekstrem. Stabilizer stang tengah dilengkapi dengan busa stang COMP.

Mounting bar smartphone tersambung dengan windshield yang bisa digeser.

Motor ini dilengkapi dengan pelindung lampu depan yang tidak menghalangi cahaya lampu motor dengan struktur hybrid yang terdiri dari rangka aluminium kokoh dan pelindung polikarbonat transparan yang tahan terhadap benturan.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System Barrel 4-S MINI
Handle Stang Spesial ZETA
Set Handle Pivot Street ZETA
Handle Rem Pivot CP 4 Jari Street Dapat Dilipat ZETA
Handle Rem Pivot CP/Rem 3 Jari Street Dapat Dilipat ZETA
Handle Kopling Pivot CP 4 Jari untuk Harian (Dapat Ditekuk) ZETA
Grip Stang Base Slim ZETA
Busa Stang COMP ZETA
Body Windshield Adventure ZETA
Bracket Box Belakang Touring DRC
Spion Off-road 160 DRC (Kanan)
Spion Off-road 160 DRC (Kiri)
Dudukan Fishing Rod DRC
Drive System Cover Gear Depan ZETA
Heel Guard ZETA
Pengereman Tutup Minyak Rem ZETA
Mesin Tutup Mesin ZETA
Footstep Pedal Operan Gigi Revolver ZETA
Footstep Aluminium ZETA
Lainnya Pelindung Lampu Depan ZETA
Belly Pan ZETA
Sepatu Standar Samping ZETA
Baut Pembuangan Oli dengan Magnet ZETA
Mur Segitiga Atas ZETA
Handguard Adventure Armor ZETA
Handguard X3 ZETA
Cover Gear Depan ZETA
Tutup Oli ZETA
Exit mobile version