GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

  • 08/02/2023
  •  919 views

GSX-R1000 Swingarm Panjang Webike Indonesia kuichi gsxr1000 - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

GSX-R1000 dari KIUCHI SPL

Suzuki GSX-R1000 L8 keluaran 2018 ini pada dasarnya dibuat untuk drag race. Perbedaan paling besarnya adalah spion yang menghilang dari cowl depan. Lampu sein depannya pakai yang model lebih kecil, sedangkan lampu sein belakangnya bisa dilepas bersama dudukan plat nomornya dan ban alurnya yang spek untuk jalanan biasa.

Body samping body gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Setelah membeli motornya, sang pemilik langsing mengganti knalpot, memasang swingarm yang lebih panjang dan menurunkan tinggi motor. Ada beberapa part yang dilepas untuk membobot beratnya. Ia melepas footstep belakang dan mengganti cakram dari 2pcs ke 1pcs. Motor ini bisa dipakai di jalanan biasa juga dan karena tingginya sudah diturunkan, ia bisa lebih mudah meliuk-liuk.

Bodywork

Windshield double bubble windshield gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Cowl dan tangkinya masih sama seperti bawaan. Windshield datang dari Zerogravity. Lampu sein LED depannya super kecil. Bracket lampu sein bawaan dilepas dan dipasang cover mika tambahan di atasnya.

Panel dashboard stang gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Spakbor belakang dilepas, begitu juga dengan footstep dan jok belakangnya yang diganti single cowl. Jok depan juga diganti ke yang berbahan FRP

Stang

Panel dashboard stang gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Panel multifungsi, handle rem dan kopling, serta segitiganya masih yang bawaan. Shock depan disetel lebih rendah untuk menurunkan tinggi motor.

Mesin

Seat cowl seat cowl gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Mesin 90% masih sama, ada sedikit penyesuaian pada ECU dan kopling. Frame slider dari BABYFACE.

Sasis

Mesin mesin gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Karena pedomannya melepas sebanyak mungkin komponen yang bisa dilepas, cakramnya diganti ke yang tipe single. Kaliper Brembo masih yang bawaan motor. Holder tie down dari Brock’s dipasang di kaliper belakang. Tie down belt dipasang di stang agar tinggi motor bisa diturunkan. Spakbor depan copotan dari Hayabusa.

Ban depan roda depan gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Swingarm yang lebih panjang dipasang dengan sambungan di ujung khusus. Shock belakang dan velg masih standar. Ban depan seri Bridgestone S22 120/70ZR17 dan ban belakang merk Shinko 003 190/50ZR17.

Swingarm panjang roda belakang gsxr1000 kuichi - GSX-R1000 dengan Swingarm Ekstra Panjang! Japan Custom Culture

Galeri

Spek

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System Sidewinder Brock’s Performance
Rangka Swingarm Axle Adjuster Block 5.5 DME Racing
Frame Slider BABYFACE
Suspensi Radial Mount Caliper Front Fork Tie Down Kit Brock’s Performance
Gear dan Rantai Pelindung Rantai DME Racing
Jok Drag Step Seat CATALYST
Bodywork Windshield Double Bubble ZEROGRAVITY
Superbike Grip #601 PRO GRIPm

Related post

Return Top