Categories: FIM EWC

Honda Asia Dream Racing with Showa Siap Berikan Kejutan di Sepang

Di antara tim-tim yang akan berlaga di 8 Hours of Sepang pada bulan Desember mendatang ada Honda Asia Dream Racing with Showa. Tim ini berkomitmen untuk menggabungkan berbagai talenta dari seluruh Asia dan merupakan salah satu kandidat yang dijagokan untuk menang.

Tim asal Jepang ini dahulu bernama Honda Team Asia dan didirikan pada tahun 2012 yang bertujuan untuk menggabungkan kekuatan Asia dengan merekrut seluruh anggotanya, mulai dari pembalap hingga kru, dari berbagai negara Asia. Tahun berikutnya, pada 2013, Honda Team Asia memukau dunia dengan berhasil finish di posisi 6 balapan Suzuka 8 Hours dengan lini pembalap yang dipimpin oleh manajer tim saat ini, mantan pembalap MotoGP Makoto Tamada.

Honda Asia Dream Racing with Showa setiap tahunnya berkompetisi di Suzuka 8 Hours dan meraih posisi finish ke-11 pada balapan Juli lalu dan ke-7 pada edisi 2018. Tim ini juga merupakan salah satu tim unggulan di Asia Road Racing Championship. Pembalap asal Malaysia Zaqhwan Zaidi, rider nomor satu tim ini sejak 2016, saat ini berada di posisi tiga klasemen ARRC Superbike 1000 yang lomba finalnya akan diadakan pada akhir November.

Honda Asia Dream Racing with Showa akan berkompetisi di 8 Hours of Sepang dengan pembalap Zaqhwan Zaidi, Andi Farid Izdihar asal Indonesia, yang saat ini mengikuti ajang CEV Moto2 di Spanyol, dan Somkiat Chantra asal Thailand peraih gelar juara dunia Moto2.

Penampilan tim dengan nomor motor #88 ini patut diperhitungkan sejak sesi latihan pertama di Sirkuit Internasional Sepang yang akan diadakan pada 11 Desember.

Makoto Tamada:
“Sepang 8 Hours akan menjadi balapan kandang yang penting bagi Honda Asia-Dream Racing with Showa. Saya percaya pembalap-pembalap kami akan menjadi yang terbaik di Asia beberapa tahun mendatang. Saya sangat menantikan untuk berpartisipasi di balapan EWC Sepang yang pertama ini dan saya juga percaya bahwa tim kami akan mendapatkan podium. Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya demi kesuksesan tim dan pembalap-pembalap Asia kami demi balapan yang akan dikenang oleh fans di seluruh Asia dan dunia.”

Zaqhwan Zaidi:
“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengundang seluruh penggemar balapan di Malaysia untuk datang ke ajang perdana Sepang 8 Hours Endurance World Championship pada bulan Desember nanti dan memberikan dukungan untuk saya serta pembalap Malaysia lainnya. Datang dan rasakan atmosfer yang fantastis dan kalian bisa saksikan sendiri balapan ketahanan yang sesungguhnya!”

Sumber [ FIM EWC ]

wid_staff

Recent Posts

Rider Prancis Mathieu Thibault – Le Rondin Gabung Team Racing 85 untuk Laga Spa EWC

Team Racing 85 by Soleane telah mengubah susunan rider mereka untuk balapan 8 Hours of…

16 hours ago

Junior Team Le Mans Sud Suzuki Nyatakan Puas dengan Hasil Balapan Kandang EWC

Junior Team Le Mans Sud Suzuki menyelesaikan balapan kandang FIM Endurance World Championship bulan lalu…

2 days ago

Johan Nigon Siap Tampil Perkasa di Spa dengan Honda No Limits

Johan Nigon kembali membalap di FIM Endurance World Championship 8 Hours of Spa Motos dengan…

2 days ago

Bincang Singkat EWC bersama Chris Leesch

Sebagai salah satu rider yang diperhitungkan untuk meraih gelar juara FIM Endurance World Cup, Chris…

2 days ago

Team 202 Kompak dan Serius Demi Kumpulkan Poin EWC

Team 202 mengawali musim FIM Endurance World Championship 2024 dengan baik bulan lalu dengan berhasil…

2 days ago

Suguhan Aksi Spektakuler Sepanjang Akhir Pekan Spa EWC

Kurang dari 30 hari lagi 8 Hours of Spa Motos, balapan ronde dua FIM Endurance…

2 days ago