Honda CRF250L by DIRTFREAK Japan Custom Culture

Honda CRF250L DAL X ini hasil kreasi DIRTFREAK yang merupakan brand sparepart dan aksesoris motor trail terkemuka di Jepang. Motor trail yang satu ini tergolong ke seri dual purpose atau bisa diperuntukkan di medan tanah dan aspal. Stripping motor yang memiliki warna dasar hitam memberikan kesan tangguh sekaligus lincah. Rangka dan komponen lainnya juga dicat oleh DF-CRAFT agar terlihat lebih mewah. Ada beberapa perubahan posisi stang dan jok serta pedal dan handle yang membuat motor ini sangat responsif dan nyaman digeber.

Intake & Exhaust

Silencernya terbuat dari stainless steel dan aluminium sehingga jadi sangat ringan. Selain itu, body silencer dibuat lebih ke tengah sehingga titik tumpu motor jadi lebih seimbang. DIRTFREAK juga membuat leher knalpot khusis untuk meningkatkan efisiensi silencer.

Bodywork

Joknya diganti ke model yang lebih tinggi sehingga kontrol body jadi lebih besar. Cover joknya juga pakai yang anti selip.

Handguard berfungsi untuk melindungi stang saat motor jatuh yang penting ada di motor offroad. Handle dan spionnya juga bisa ditekuk.

Tail tidy memberikan kesan slim di bagian belakang motor. Bahannya dari baja jadi tidak gampang rusak.

Skid plate juga jadi hal wajib di motor trail dan yang satu ini memiliki ketebalan plat 3.5mm. Terpasang juga pelindung rangka yang mumpuni.

Stang

Stangnya pakai fatbar RENTHAL yang dipadukan dengan klem untuk diameter lebih besar. Cengkaraman dan posisi badan jadi lebih pas.

Segitiga atas dimodifikasi untuk meningkatkan rigiditas atau kekokohan area stang. Posisi stangnya juga bisa diganti sesuai dengan postur rider.

Sasis

Gear depan diganti ke ukuran 14T dan gear belakang 44T agar motor lebih unggul di rpm rendah. Cover rantai dan gear membuat tampilan motor jadi semakin keren.

Rangka dan swingarm dicat powder coat hitam, sedangkan shock depannya dicat dengan finishing Kashima coating. Stripping motor dari brand FACTORY EFFEX.

Set velg datang dari Z-WHEEL AR1. Per shock depan memakai DRC yang tingkat kekerasan hard.

DIRTFREAK mengganti per shock belakang dan memasang lowering kit untuk menyesuaikan tinggi motor.

Footstep dan pedal diganti agar lebih praktis. Cover filter dan tutup oli diganti ke yang warnanya serasi dengan motor.

Galeri

Spek

Part Detail
Knalpot Torque Head Pipe DELTA
Silencer Barrel 4-S DELTA
Velg Wheel Kit Depan AR1 Z-WHEEL
Suspensi Per Shock Depan DRC
Per Shock Belakang DRC
Pedal Pedal Rem Trigger ZETA
Gear Gear Depan Dura DRC
Gear Belakang Dura DRC
Stang Spion 161 Off-road DRC
Set Segitiga ZETA
Set Handle Pivot CP ZETA
Bodywork Anti Gores Speedometer DRC
Stiker Spakbor Depan HONDA FACTORY EFFEX
Stiker Swingarm FACTORY EFFEX
Stiker Inner Shock FACTORY EFFEX
Skid Plate ED ZETA
Handguard Adventure Armor ZETA
Footstep Aluminium ZETA
Cover Filter Oli ZETA
Setelan Rantai ZETA
Cover Gear Depan ZETA
Tutup Shock Depan ZETA

wid_staff

Recent Posts

Moriwaki Luncurkan Knalpot Performa Tertinggi Blade di Tokyo Motorcycle Show 2024

Moriwaki, salah satu produsen ternama asal Jepang, telah mengembangkan knalpot seri terbaru yang dinamakan Blade.…

4 hours ago

Vietti-Ramus Ingin Kembali ke EWC Walau Jalani Le Mans Penuh Drama

Doriano Vietti-Ramus membuka diri untuk kembali mengikuti ajang FIM Endurance World Championship walau membalap di…

5 hours ago

Modifikasi Honda CBR250RR dengan Knalpot AKRAPOVIC Japan Custom Culture

Honda CBR250RR yang satu ini dimodifikasi dengan Knalpot Slip-on Line dari AKRAPOVIC yang memiliki suara…

1 day ago

Pérez Tak Sabar Kembali Berlaga di EWC Pasca Jalani Balapan Terberat di Dunia

Mika Pérez tidak ingin perjalanannya di FIM Endurance World Championship bersama Team Players hanya berlangsung…

1 day ago

Modifikasi Honda Grom Riding Nyaman Pakai Part Premium

Modifikasi Honda Grom (MSX125) ini dilakukan oleh salah satu anggota komunitas Webike bernama Seaside106. Honda…

2 days ago

Wójcik Siap Hadapi Spa Setelah Aksi Heroiknya di Le Mans EWC

Wójcik Racing Team akan memulai balapan perdana 8 Hours of Spa Motos di Belgia bulan…

2 days ago