HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

  • 07/08/2022
  •  726 views

HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Amankan Titel Dunia EWC teamh hrc suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Walau ada begitu banyak drama dan kekecewaan di belakang layar, Team HRC #3 memenangkan Coca Cola Suzuka 8 Hours ke-43, ronde ketiga FIM FIM Endurance World Championship, usai tampil dominan sepanjang balapan berkat kerja keras rider Tetsuta Nagashima, Takumi Takahashi dan Iker Lecuona.

Ada banyak drama dan safety car di satu jam terakhir balapan setelah salah satu jagoan musim ini motor YZF-R1 #7 YART – Yamaha Official Team bertabrakan dengan Akeno Speed – Yamaha Superstock #74 di T13 yang membuat rider Marvin Fritz harus menarik motor dari pembatas dan membawanya kembali ke pit.

YART Yamaha yart suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Masalah pada motor #7 berbuah titel juara dunia bagi pimpinan klasemen Yoshimura SERT Motul #1 yang kali ini tampil dengan dua rider saja, yakni Gregg Black dan Kazuki Watanabe yang mampu mengambil poin sebanyak mungkin untuk mengamankan gelar dan finis di posisi ketiga balapan.

Yoshimura SERT Motul sert suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Finis di depan Yoshimura SERT adalah Kawasaki Racing Team Suzuka 8H #10 bermotor ZX-10R yang dibeli Jonathan Rea, Alex Lowes dan Leon Haslam, Rea sempat terlibat insiden di T12 di jam keempat balapan dan hanya kejadian ini saja yang membuat tim was-was.

Kawasaki 10 kawasaki 10 suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Setelah harus menerima penalti Stop and Go dengan rider Karel Hanika, YART tetap menjadi runner-up musim ini dan finis ketujuh balapan.

Tim jagoan selanjutnya adalah FCC TSR dengan motor CBR1000RR-R Fireblade #5 yang dipacu bergantian oleh rider Josh Hook dan Mike Di Meglio yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-9 usai mengalami masalah pada master cylinder rem.

Honda #5 honda 5 suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

#88 Honda Asia-Dream Racing with SHOWA dengan rider Zaqhwan Zaidi, Garry Slim dan Helmi Azuman berhasil membawa CBR1000RR-R mereka ke posisi ke-11.

Di posisi ke-15 ada tim permanen Webike SRC Kawasaki France #11 yang menyelesaikan balapan di posisi lebih bawah dari posisi start akibat jatuh di tikungan Degner 2 tak lama setelah balapan dimulai dengan rider Randy de Puniet dan kemudian masuk pit karena ada masalah pada tangki yang membuat mereka menghabiskan waktu lebih lama di pit.

Webike SRC Kawasaki webike src suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Terakhir dari deretan tim permanen ada BMW MOTORRAD WORLD ENDURANCE TEAM #37 yang mengalami masalah besar di pertengahan balapan ketika motor M1000RR yang dipacu oleh Markus Reiterberger, Illya Mykhalchyk dan Jérémy Guarnoni harus didorong kembali ke pit oleh Mykhalchyk yang kemudian dinyatakan tidak bisa lagi digunakan membalap akibat kerusakan pada radiator.

BMW Motorrad bmw suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

POSISI AKHIR

Hasil Balapan Suzuka 8 Hours 2022 hasil suzuka 8 hours 2022 - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Klasemen Konstruktor EWC 2022 konstruktor ewc 2022 - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Klasemen Pabrikan EWC 2022 manufaktur ewc 2022 - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Hasil EWC

Saksikan di TV

Trivial berendam ewc suzuka - HRC Juara Suzuka 8 Hours dan SERT Pertama dari Kelas EWC

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top