Harley berambisi mengeluarkan motor-motor terbaru sejak bulan Juli 2018 lalu. Acap kali beberapa model baru masuk ke bagian Future Models di situs resmi mereka, namun ada beberapa yang tidak kelihatan lagi. Harley juga sering membuat penasaran dengan teaser-teaser motor terbaru mereka, seperti Pan Amerika, Bronx dan Custom 1250.
Dengan Jochen Zeits mengambil alih dari Matt Levatich tahun ini, banyak orang percaya bahwa pabrikan dengan lambang yang khas ini akan menghentikan produksi motor-motor baru mereka dan akan kembali ke motor-motor bergaya cruiser. Spekulasi itu setengah benar, setengah salah: Harley memang menyetop produksi Bronx hingga waktu yang belum ditentukan, sedangkan Pan America lanjut dikembangkan. Selanjutnya, terlihat prototipe Custom 1250 kembali ditampilkan di laman Future Models yang berarti motor konsep ini akhirnya siap diproduksi massal.
Harley menyebut Custom 1250 sebagai motor custom high performance selanjutnya. Banyak pihak yang menilai bahwa motor ini bisa menggantikan posisi Sportster yang gagal memenuhi standar emisi Euro 5. Walau demikian, gaya Sportster ini sangatlah digemari sehingga banyak pabrikan yang merilis motor-motor baru dengan gaya yang serupa sekaligus berorientasi pada performa, sebut saja Indian Scout, Yamaha Bolt dan yang paling baru, Honda Rebel 1100.
Honda Rebel 1100 Sudah Siap Mengaspal!
Agar bisa bersaing, Harley-Davidson Custom 1250 akan mengusung mesin V-Twin Revolution Max 60 derajat 1250 cc yang dipakai oleh Pan America terbaru. Belum dapat dipastikan apakah Custom 1250 juga mampu menyemburkan tenaga 145 hp dan torsi 90 lb-ft seperti Pan Amerika atau tidak. Namun, satu hal yang pasti adalah pilihan custom Sportster yang begitu luas akan mampu diwujudkan di motor baru ini.
Namun, Harley mengingatkan bahwa tidak semua model terbaru di situs resmi mereka akan tersedia di semua negara. Mari kita tunggu konfirmasi berikutnya dari Harley mengenai Custom 1250 ini. Paling tidak, Custom 1250 sudah bukan lagi berupa motor konsep.
Sumber [ Ride Apart ]