Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

  • 13/12/2022
  •  671 views

Z900RS Burgundy Webike Indonesia z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Profil

Kawasaki Z900RS dengan warna body burgundy elegan yang satu ini adalah kebanggan ACTIVE di Tokyo Motorcycle Show. Konsep modifikasinya sendiri adalah “modifikasi non-racing yang bisa secara realistis.” Jadi part dan aksesoris yang dipakai dari segi harga tidak terlalu wah. Velgnya pakai ukuran 17 inci Type N dari Gale Speed yang harganya lebih di bawah tapi performanya mirip dengan seri paling terkenalnya SB1 maupun GP1S yang high performance. Dari segi suspensi, per shock depan dan set shock belakang diganti ke merk Hyperpro agar setelannya sesuai dengan gaya riding sang pemilik.

Tampak samping samping z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Piringan cakram depan dan kaliper belakang diganti juga ke keluaraan Gale Speed agar lebih pakem. Model bodynya ala cafe racer, tapi stangnya pakai tipe low yang saat ini masih dalam pengembangan oleh ACTIVE. Footstepnya juga mereka ganti agar lebih sesuai ke postur rider. Radiatornya memiliki pelindung di sisi kanan dan kirinya. Area stop lamp dipasangi fender eliminator dan extension kit.

Stang

Stang ACCTIVE stang z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Stang taper ACTIVE yang kini masih dalam tahap pengembangan dan akan jadi sangat rendah supaya matching dengan gaya cafe racernya. Tak lupa dipasangkan dengan High Throttle Kit EVO 2 dan jalu stang dari merk yang sama.

Intake & Knalpot

Knalpot Akrapovic knalpot z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Knalpotnya pakai silencer AKRAPOVIC. Warna matte blacknya serasi dengan look mesin.

Bodywork

Spakbor depan carbon spakbor z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Spakbor depan bahan dry carbon dari Nexray memiliki ukuran yang sama dengan spakbor asli motor, tapi tentunya lebih ringan. Warna finishing bening di atas cat burgundynya membuat corak carbon lebih keluar.

Fender eliminator tail z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Fender eliminator ACTIVE memberikan tampilan yang lebih slim di area belakang. Stoplamp bawaan dibuat lebih ke belakang dengan pemasangan tail cowl yang lebih panjang ala motor seri Z air-cool lawas.

Sasis

Cakram dan velg Gale Speed gear z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Tak lupa juga menambahkan master rem ukuran 12 dan kaliper rem belakang radial berukuran 60mm dari Gale Speed yang dipasang ke bracket kaliper opsional.

Velg depan slider z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Rem depan diganti ke cakram cross-lock Gale Speed yang tahan panas tinggi dan memiliki performa pengereman yang mantap. Velgnya juga pakai dari merk sama seri Type N yang lebih masuk ke budget.

Step ACTIVE step z900rs active jcc - Kawasaki Z900RS Burgundy oleh ACTIVE Japan Custom Culture

Dudukan footstep dan pedalnya tetap asli bawaan, hanya tiang stepnya saja yang diganti ke model aluminium lipat dari ACTIVE. Ujungnya dibuat bergerigi agar pijakan kaki mapan.

Galeri


Spek

Part Detail
Knalpot Knalpot Slip-on Line AKRAPOVIC
Rem Cakram Depan Cross Lock GALE SPEED
Master Rem Belakang Lock GALE SPEED
Kaliper 2 POT GALE SPEED
Master Cylinder Radial Pump GALE SPEED
Velg Velg Depan TYPE N GALE SPEED
Velg Belakang TYPE N GALE SPEED
Suspensi Per Shock Depan HYPERPRO
Monoshock T461 Hose Tank dengan HPA HYPERPRO
Stang Stang ACTIVE
Bodywork Bikini Cowl ACTIVE
Fender Eliminator Kit Black LED ACTIVE

Related post

Return Top