Leblanc Jadi Senjata Baru KWT di EWC

  • 25/05/2023
  •  378 views

Greg Leblanc KWT 2023 leblanc ewc 600x340 - Leblanc Jadi Senjata Baru KWT di EWC

Team Kawasaki Webike Trickstar baru saja merekrut Grégory Leblanc sebagai salah satu rider utama dalam upaya perebutan gelar FIM Endurance World Championship. Team Manager Ryuji Tsuruta menyebut Leblanc sebagai tambahan kekuatan yang penting bagi tim.

Rider Prancis yang sudah beberapa kali memenangkan balapan EWC ini akan menggantikan Christophe Ponsson hingga akhir musim Leblanc sebelumnya membalap untuk TATI Team Beringer Racing.

Laga perdana Leblanc dengan tim yang bermarkas di Prancis ini adalah 24H SPA EWC MOTOS bulan depan, di mana ia naik podium bersama TATI Team tahun lalu.

“Dengan senang hati kami mengumumkan bergabungnya Grégory Leblanc ke tim kami,” kata Tsuruta. “Ia sudah pernah membalap dengan tim kami di Suzuka 8 Hours beberapa tahun lalu dan memiliki skill serta potensi yang sangat besar sebagai rider EWC. Kami tidak sabar untuk menyambut kedatangannya di Spa-Francorchamps. Ia memiliki potensi dan pengetahuan yang luas seputar EWC dan tentunya akan menjadi aset besar dalam usaha kami dalam memenangkan titel EWC.”

Leblanc, 37, akan menjadi partner balap Randy de Puniet dan Kazuki Watanabe dalam memacu motor Kawasaki ZX10RR nomor #11. Ia berkata: “Senang rasanya bisa kembali memacu motor ini [#11] yang bagi saya punya banyak sejarah dan kenangan manis di masa lalu. Terima kasih banyak kepada segenap kru di KWT serta Kawasaki Japan, Europe dan France atas kesempatannya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Tati Team atas semua balapan yang dihabiskan bersama dan semoga mereka sukses selalu hingga akhir musim. Bagi saya, cerita hidup saya berlanjut di #11. Kalau kamu terus berusaha dan tidak menyerah, kerja keras kamu akan terbayar.”

TATI Team Beringer Racing saat ini belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Leblanc untuk membalap bersama Baptiste Guittet dan Hugo Clere tahun ini.

Circuit de Spa-Francorchamps di Belgia akan menyelenggarakan 24H SPA EWC Motos edisi ke-3 dari 16-18 Juni. Informasi tiket silakan cek di sini: https://www.24hspamotos.com/en/ticketing/

Foto: Facebook.com/GregoryLeblancOfficiel

Related post

Return Top