Lorenzo Zanetti Gantikan Louis Rossi di ERC Endurance-Ducati

  • 07/09/2021
  •  201 views

Lorenzo Zanetti Louis Rossi Ducati Bol d'Or FIM EWC lorenzo zanett louis rossi ducati fim ewc - Lorenzo Zanetti Gantikan Louis Rossi di ERC Endurance-Ducati

Louis Rossi yang mengalami cedera selama tes Bol d’Or di Le Castellet, tidak akan dapat membalap untuk sisa musim FIM EWC 2021. Rider asal Italia Lorenzo Zanetti akan menggantikan posisinya di atas sadel Panigale V4R milik ERC Endurance-Ducati.

Lorenzo Zanetti, test rider untuk Ducati Corse, akan menjadi rider tim pabrikan Ducati ini di Bol d’Or dan final FIM Endurance World Championship 2021 di sirkuit Most, Republik Ceko.

Menyusul kecelakaan yang terjadi selama tes privat Bol d’Or minggu lalu, Louis Rossi harus rehat untuk sisa musim ini. Segenap pihak Eurosport Events mendoakan kesembuhannya.

Lorenzo Zanetti paham betul Panigale. Ia ikut serta dalam pengembangan V4R di Superbike dan begitu pula di Endurance. Ia debut di kejuaraan Italia CIV 120 pada awal tahun 2000-an lalu pindah ke kejuaraan dunia GP125. Kemudian, ia berjaya di kejuaraan dunia Supersport (posisi ke-3 pada 2015), lalu kembali ke CIV Superbike di mana ia membantu mengembangkan Panigale. Ia menempati posisi ketiga di kejuaraan Italia pada 2018 dan 2019 dan saat ini berada di tempat kedua di klasemen sementara VIC Superbike 2021.

Pengalaman satu-satunya Zanetti di Endurance ia jalani tahun 2014 silam. Ia bergabung dengan F.C.C. TSR Honda di Suzuka 8 Hours dengan Kosuke Akiyoshi dan Jonathan Rea. Timnya membalap dari posisi ketiga saat start, namun akhirnya finish ke-40 setelah Akiyoshi terjatuh.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top