Masson Sayangkan Hasil 8 Hours Spa Motos EWC, Harusnya Bisa Lebih Baik

  • 10/06/2024
  •  38 views

Masson Sayangkan Hasil 8 Hours Spa Motos EWC, Harusnya Bisa Lebih Baik masson sayangkan hasil 8 hours spa motos ewc harusnya bisa lebih baik 600x340 - Masson Sayangkan Hasil 8 Hours Spa Motos EWC, Harusnya Bisa Lebih Baik

Yoshimura SERT Motul mungkin masih berada di puncak klasemen sementara FIM Endurance World Championship usai balapan 8 Hours of Spa Motos yang mendebarkan pada Sabtu lalu, namun pembalap Étienne Masson mengungkapkan bahwa ia menginginkan hasil yang lebih baik di sirkuit Spa-Francorchamps.

Masson, bersama Gregg Black dan Dan Linfoot di atas Suzuki GSX-R1000R #12, finis di posisi kedua di belakang tim Yamalube YART Yamaha EWC Official Team sang juara dengan selisih waktu 40,145 detik.

Terlepas dari kenyataan bahwa hasil tersebut, podium Spa pertama Yoshimura SERT Motul, membawa tim ini mengawali Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-45 di Jepang bulan depan dengan satu poin di depan YART, Masson mengungkapkan ‘kekecewaannya’ di Belgia pada Sabtu malam.

“Sejujurnya, saya sedikit frustasi, karena posisi kedua bukanlah hal yang buruk, tapi bagaimanapun ini bukan posisi pertama,” ujar pria berusia 35 tahun asal Prancis itu. “Kami menunjukkan kemampuan kami di babak kualifikasi, kami tidak terlalu buruk, tapi cuaca yang panas membuat kami merasa kurang optimal selama balapan. Dibandingkan dengan YART, kami mungkin tidak mengerahkan upaya yang cukup untuk menjadi yang tercepat. Tapi begitulah adanya. Hal yang paling memuaskan adalah kami bisa lebih cepat di akhir balapan dan membawa pulang banyak poin kejuaraan.”

Direktur Tim Yoshimura SERT Motul, Yohei Kato, mengatakan: “Saya senang dengan hasilnya, tapi sedikit kecewa karena kami telah memberikan segalanya dan kami tahu YART masih harus melakukan satu pit stop lagi. Kami mencoba semua yang kami bisa untuk menjaga jarak di bawah 40 detik, tapi cuaca panas membuat kami kesulitan dan kami kehilangan waktu. Terlepas dari itu, kami menjalani balapan yang solid, dan itulah yang terpenting.”

Setelah melakukan start yang luar biasa dan melesat naik dari posisi ketiga di grid dan memimpin di tikungan pertama, Black mengatakan: “Tujuan kami tahun ini jelas untuk finis di podium. Tentu saja, kami selalu ingin menang, tetapi kejuaraan adalah tujuan utama kami, jadi kami tidak ingin mengorbankan segalanya dan mengambil terlalu banyak risiko. Kami melakukan start dengan baik, tetapi kondisi lintasan tidak terlalu mendukung. Motor kami melaju dengan sangat baik, dan tim kami juga menjalankan tugasnya dengan luar biasa di pit. Kami tidak kehilangan banyak hal. Kami finis hanya 40 detik di belakang tim pemenang, selisih yang tidak terlalu jauh dalam balapan 8 jam.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top