Berita Seputar Motor | Webike Indonesia

Modifikasi Honda CB400 by Enggal Modified

CB400 Enggal Modified

Kembali lagi dengan artikel Webike yang khusus membahas mengenai motor-motor keren hasil modifikasi para builder tanah air. Kali ini, kami akan membahas mengenai CB400 hasil modifikasi Enggal Modified.

CB400 ini merupakan pesanan khusus customer Enggal Modified asal Tegal. Hal yang paling menonjol di CB400SF custom ini adalah warna bodynya yang begitu menawan. Shadenya begitu unik dan memberikan kesan mewah.

CB400 memiliki banyak seri, ada CB400SF, CB400 Revo, CB400 Four dan sebagainya. Ada juga CB400 klasik 2 silinder. Untuk motor ini, memakai CB400 berbasis sport. Mesin, set kelistrikan dan sasis utama bagian depan memakai bawaan CB400.

Tangki, spakbor depan, spakbor belakang, box kelistrikan, kaki bagian kanan kiri dan frame bagian belakang atau subframenya semua dimodif dan dibuat sendiri oleh Enggal Modified. Motor ini mempertahankan bagian rangka depannya saja. Subframenya sudah diganti total untuk memudahkan penggarapan modifikasinya.

Untuk bagian tangkinya, memakai plat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm yang tergolong cukup tebal untuk tangki dan pastinya tahan karat. Galvanis lebih tahan karat dibanding besi biasa.

Untuk shock depannya, pakai tipe upside down limited edition dengan as berwarna hitam. Untuk kalipernya, motor ini menggunakan kaliper Tokico, master rem dan kopling datang dari RCB dan stangnya dipilih tipe fat bar.

Untuk speedometer, pakai aftermarket, lampu depan Daymaker yang dibalut cover lampu atau batok tipe klasik.

Untuk ban depan, Enggal Modified memilih dari brand Corsa dengan ukuran 120/70. Untuk belakang, mereka memakaikan ukuran 160/60. Di bagian velg, tromolnya tidak memakai bawan alias dibuat sendiri dari bahan aluminium. Begitu pula dengan bracket cakramnya. Untuk membuat tromol di motor yang dilengkapi shock depan upside down, cukup menantang karena harus presisi dan jangan sampai meleset demi kenyamanan berkendara.

Untuk velg depan, pakai ukuran 3 inci dan belakang 5 inci. Pasangan velg dan ban ini menurut mereka sudah paling pas dan proper karena jika satu atau dua ukuran lebih di atasnya, mungkin tampilannya bisa terlalu over, kurang sesuai.

Bagian knalpotnya, merupakan produk produksi sendiri dari Enggal Modified. Silencer custom berbahan stainless steel dan ujung aluminium.

Kelistrikan, mesin, radiator dan lainnya semua masih memakai bawaan motornya, terkecuali kabel body yang sudah diatur ulang agar dilihatnya lebih rapi.

Secara keseluruhan, part-part yang digunakan di CB400 custom sudah proporsional dan tepat. Patut kita acungi jempol untuk penggarapan presisi oleh Enggal Modified!

Galeri

CB400 Enggal Modified

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System Stainless Steel by Enggal Modified
Bodywork Fairing by Enggal Modified
Tangki by Enggal Modified
Spakbor Depan & Belakang by Enggal Modified
Box Aki by Enggal Modified
Ban & Velg Ban Depan 120/70 Corsa
Ban Belakang 160/60 Corsa
Velg Depan 3 inch
Velg Belakang 5 inch
Tromol by Enggal Modified
Suspensi Shock Depan Upside Down Limited Edition
Swingarm Swingarm Bawaan
Kelistrikan Speedometer Aftermarket
Lampu Depan Daymaker
Batok Lampu Tipe Klasik
Stang Stang Fat Bar
Master Rem & Kopling RCB
Rem Kaliper Rem Tokico

Enggal Modified

Buat Webikers yang tertarik untuk memodifikasi motor, bisa hubungi Enggal Modified di:

Instagram: @enggal_modified

Exit mobile version