Modifikasi Honda CT125 PLOT Ini Cocok untuk Camping
wid_staff
Japan Custom Culture
Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.
CT125 Hunter Cub Rakitan PLOT
Motor ini berbasis pada platform Honda Super Cub, tapi dengan suspensi yang lebih panjang dan ground clearance yang lebih tinggi. Meskipun baru dirilis selama dua tahun, CT125 (Trail 125) sudah sangat populer di kalangan anak motor yang suka berkemah.“Hunter Cub” seperti namanya, CT125 bisa digunakan di jalanan perkotaan dan bisa juga dikendarai di jalur trail serta berbagai aktivitas outdoor lain seperti touring dan camping. Di Tokyo Motorcycle Show, PLOT merilis CT125 “LEISURELY ADVENTURE STYLE”. Kami juga mengambil beberapa foto untuk mendapatkan detail motornya dan inilah hasilnya.
Knalpot
Nojima Engineering membuat knalpot titanium M2 FASARM untuk CT125 Hunter Cub dengan heat color yang unik nan menakjubkan.Knalpotnya memiliki tipe up yang sama dengan knalpot bawaan, tapi bobotnya lebih ringan yang kurang dari setengah berat knalpot bawaan.
Sasis
Motornya dilengkapi dengan selang rem SWAGE-LINE PRO di bagian depan dan belakang. Selangnya berkualitas tinggi dan sangat kompatibel dengan motor ABS.
Daya Angkut
Kami sangat takjub dengan daya angkut motor ini, dan mungkin Anda pernah melihat mounting kit seperti ini pada Suzuki Jimny dan motor Cross Country lain. Mounting kit samping memungkinkan barang bisa dibawa di bagian samping motor tanpa perlu menumpuknya di bagian atas bracket box, sehingga tempatnya bisa lebih efisien. Mounting kit ini juga bisa digunakan sebagai dudukan tas universal untuk satu sisi.Jeriken merah RotopaX menambah garang tampilan CT125. Meskipun tidak boleh diisi bensin, jerikennya bisa diisi air sehingga membuatnya sangat cocok untuk dibawa berkemah, memancing, dan melakukan kegiatan outdoor lainnya.Tas jok cocok untuk berkemah dalam waktu lama. Plat heavy duty yang tebal di bagian depan, belakang dan bawah ini meningkatkan kekuatan tas agar muatannya stabil. Tasnya menggunakan kain ballistic nylon yang kuat dan waterproof, sehingga kainnya juga dikembangkan untuk barang-barang kemiliteran. Selain itu, kain ballistic nylon juga dipakai dalam rompi antipeluru, daya tahannya yang tinggi terhadap gesekan dan sobekan menjadikannya bahan yang ideal untuk perlengkapan motor. Lapisannya terbuat dari bahan PVC agar tahan air.“Untuk membuka joknya agak merepotkan karena harus menggunakan dua tangan.” Banyak pemilik CT125 mengeluhkan hal tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, dibuatlah GEL-ZAB C. Pembuka jok pull-up ini juga menjadi hal yang sangat menarik dari motor custom ini. Hanya dengan memutar kuncinya, lalu jok akan terbuka dengan sendirinya.
Dan joknya tidak akan tiba-tiba menutup saat mengisi bahan bakar, sehingga hal ini sangat memudahkan rider.
Bodywork
Jalu stang warna merah yang sangat serasi dengan warna body motor ini bisa menyerap getaran halus yang ditransmisikan ke grip stang oleh balancer shaft yang terpasang karet. Stang EZ Fit EFFEX memiliki posisi yang sedikit lebih gagah dibandingkan dengan stang bawaan. Ditambah lagi, stang ini dirancang agar lebih mendekati posisi stang motor sport naked yang khas. Posisi stang yang gagah dan mudah dikemudikan ini disarankan untuk rider yang mengendarai CT125 untuk touring, terutama di jalan beraspal. PLOT juga memasang penghangat grip stang yang penting untuk membantu menghangatkan tubuh rider saat berkendara trail di udara dingin.Stiker lingkaran putih di spion yang berfungsi sebagai aksen desain ini terbuat dari bahan yang bisa memantulkan cahaya agar meningkatkan visibilitas serta desainnya. Spion ini juga mewarisi fitur “kekuatan” dan “kemudahan” dari Doubletake Mirror konvensional karena spionnya dapat dilipat dengan mudah.