Sudah tidak diragukan lagi, Honda Cub adalah salah satu model motor paling ikonik yang pernah ada. Seiring dengan peluncurannya, Honda berhasil mengubah imej dunia motor yang maskulin dan seram menjadi lebih ramah lewat tagline “You meet the nicest people on a Honda” yang kurang lebih berarti “Orang bermotor Honda adalah orang teramah yang kamu temui.” Sejak peluncurannya pada tahun 1950-an, Honda Cub sudah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.
Dengan kepopuleran dan kesederhanaannya, sudah pasti banyak modifikasi Cub yang membuat kita berdecak kagum hingga geleng-geleng kepala. Kali ini kita akan bahas satu modifikasi Honda Cub yang berasal dari kampungnya sendiri, Jepang.
Ini adalah Super Cub yang lain daripada yang lain. Bodynya pendek banget! Jarak ban depan dan belakang hanya terpaut sepersekian centi dan yang lebih menakjubkan, mesinnya ada dua. Pada dasarnya, Cub mini ini adalah hasil modifikasi C90 atau C70 yang rangkanya dipotong tengahnya lalu bagian depan dan belakang langsung dilas jadi satu. Makanya, swingarm berada tepat di belakang rangka depan. Lalu, mesinnya ditaruh di mana, dong? Kuncinya adalah membuat kedua mesin dalam posisi yang simetris.
Kalau dilihat baik-baik, kita bisa lihat ada settingan gear kembar di ban belakang. Namun, sepertinya rantai belum terpasang dan si builder masih memutar otak bagaimana membuat motor ini bisa dikendarai. Bolehlah dipakai untuk jalan-jalan dekat rumah di sore hari.
Siapa Berani Pacu CT125 Hunter Cub Angker Ini?
◆Cek sparepart Super Cub C70 di sini
◆Cek sparepart Super Cub C90 di sini
Sumber [ RideApart ]