Modifikasi Honda Monkey Bergaya Kawasaki Z2 oleh G-Craft Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Modifikasi Honda Monkey

Tidak habis rasanya jika membahas modifikasi Monkey. Di artikel sebelumnya, kami pernah membahas modifikasi Monkey oleh G-Craft yang bergaya sporty. Kali ini, G-Craft menggarap custom Monkey “Z2 style”. Seperti apa desain dan detail Monkey hasil modifikasi brand ternama Jepang ini?

Inilah penampakan Kawasaki Z2 yang menjadi inspirasi Monkey custom ini.

Sasis

Motor ini memakai swingarm 16cm lebih panjang terbuat dari pipa triple square yang sangat kokoh dilengkapi dengan oil catch tank. Velg depan belakangnya mengadopsi velg aluminium proses forging. Soal pengereman, Monkey ini dikonversi ke cakram yang semakin meningkatkan performa pengereman.

Shock depannya menggunakan shock depan mini NSR dan shock belakang 330mm. Suspensinya dirancang untuk menyokong mesin output tinggi. Konversi 10 incinya membuat motor ini terasa lebih seimbang.

Rearset yang dipasang di Monkey custom ini terbuat dari bahan yang sama digunakan untuk motor racing besar. Desain struktur truss (segitiga) mengatasi masalah kurangnya rigiditas pada rearset Monkey kebanyakan.

Area Stang

Agar serasi dengan shock depan mini NSR, G-Craft memakai segitiga untuk mengupgrade performa handling secara optimal dengan stang aluminium.

Bodywork

Ini adalah jok tuck roll yang dirancang untuk kenyamanan sekaligus membuat tampilan motor lebih keren. Busa urethane yang digunakan di jok ini akan membuat Anda betah berlama-lama berkendara.

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot BOS
Swingarm Swingarm Mini Triple Square G-Craft
Stang Segitiga Multi Tipe 2 untuk Shock Depan Φ30 G-Craft
Stang Aluminium
Velg Spitfire Evo G-Craft
Rem Dudukan Kaliper G-Craft untuk Shock Depan & Kaliper Brembo 4P
Kaliper Radial 4P Brembo
Dudukan Kaliper Belakang G-Craft untuk 2P Brembo
Kaliper Rem Belakang P2 Brembo
Suspensi Shock Depan Mini NSR G-Craft
Shock Belakang 330mm
Stabilizer Tipe 1 G-Craft
Jok Jok Tuck Roll Custom G-Craft
Rearset Rearset Tipe 2 3P G-Craft
Bodywork Seat Cowl G-Craft GDF
Tutup Aki GDF G-Craft
Lainnya Bracket Lampu Shock Depan Φ30 G-Craft
Standar Aluminium Adjustable G-Craft
Dudukan Standar G-Craft
Spakbor Mini Aluminium G-Craft
Tutup Tappet Adjustable G-Craft

Tentang G-Craft

G-Craft merupakan produsen, pengembang, dan penyedia sparepart custom khusus motor mini.

wid_staff

Recent Posts

Alasan Angka 28 Jadi Angka Hoki Team Bolliger Switzerland di EWC

Team Bolliger Switzerland memulai kampanye FIM Endurance World Championship 2023 dengan menempati posisi keenam di…

3 days ago

Pit-Lane Siap Maksimalkan Potensi di Spa EWC

Pit-Lane Endurance gagal memaksimalkan potensinya di FIM Endurance World Cup 24 Heures Motos karena kerusakan…

3 days ago

Rangkuman Newsletter EWC April 2024

FIM Endurance World Championship akan kembali digelar di tahun 2024 dan diawali dengan 24 Heures…

4 days ago

Comeback EWC yang Emosional Bagi Rea Setelah Cedera Otak Parah

Gino Rea mendeskripsikan balapan pertamanya setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera otak parah di latihan…

4 days ago

Evaluasi YART Pasca Laga Pembuka EWC yang Penuh Liku

Yamalube YART Yamaha EWC Official Team menyelesaikan 24 Heures Motos pembuka musim FIM Endurance World…

4 days ago

Performa Membaik, Para Pembalap Cetak Hasil Memuaskan di French Superbike

Mike Di Meglio dan Kenny Foray bangkit dari rasa kecewa mereka di 24 Heures Motos…

6 days ago