Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R oleh ACTIVE Japan Custom Culture
- 22/07/2022
1,483 views
Japan Custom Culture
ZX-25R Buatan ACTIVE
Sejak dirilis oleh Kawasaki, ZX-25R sukses jadi primadona di kalangan rider selama dua tahun terakhir. Motor ini jadi satu-satunya model 250cc yang dapat disebut sebagai “motor Supersport” dengan 4 silinder parallel saat ini.
ACTIVE merilis motor custom ini di tahun 2021, tapi kami baru bisa mendapatkan kesempatan pertama untuk melihatnya secara langsung di Tokyo Motorcycle Show 2022. Motor ini mengadopsi “gaya custom street” yang berusaha menyaingi keberadaan dan kualitas berkendara motor-motor besar.
Knalpot
Knalpot full system Racing Line Akrapovic ini memiliki bobot lebih ringan sekitar 2,4kg dibanding knalpot bawaan dan memiliki torsi lebih bagus, sehingga membuat rider merasakan langsung performa dan kualitas melaju dari trek balap padahal berkendara di jalanan.
Sasis
Dilengkapi dengan velg GALE SPEED GP1S, daya tarik ada pada ukuran velg belakangnya. Dengan lebar velg 5.50 dan ukuran ban yang terpasang 180, kestabilan berkendara jadi meningkat. Selain itu, dengan menggunakan velg lebih lebar dapat membuat tampilan motor lebih keren dan jadi pusat perhatian.
Untuk master remnya, tipe radial memberikan sentuhan yang nyaman dan respon yang bagus meskipun ditekan dengan halus, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.
Motor ini menggunakan shock belakang Hyper Pro dengan preload adjuster hidrolik, serta tabung terpisah dengan dial tekanan dan sambungan.
Ini adalah shock belakang “Spek Jepang” dengan pengaturan yang dimodifikasi untuk rider Jepang. Pengaturannya sesuai dengan kondisi jalan, berat rata-rata rider dan iklim di Jepang.
Stang jepit ACTIVE dirancang dengan sudut menurun yang lebih luas, menghasilkan posisi condong ke depan untuk gaya berkendara sport.
Tak ketinggalan handle dan dudukan kopling juga dirancang secara khusus oleh GALE SPEED sehingga membuat handling jadi semakin sempurna.
Rearset memberikan performa yang bisa dinikmati dari sirkuit balap hingga jalanan dengan sedikit perubahan dari posisi bawaan.
Body
Motor ini menggunakan windshield smoke dengan ukuran lebih tinggi sekitar 7cm dibanding windshield bawaan dan memiliki area yang lebih besar untuk memberikan perlindungan lebih baik dari terpaan angin.
Fender eliminator ACTIVE memberikan kesan garang di bagian belakang motor. Dipadukan dengan ban belakang 180, penampilan motor ini benar-benar seperti motor racing jika dilihat dari bagian belakangnya.
ACTIVE tentu tidak pelit untuk bagian pelindung motor. Mereka menggunakan silder dan pelindung di setiap sisi motornya.
Galeri
Spesifikasi
Custom Honda CT125 Hunter Cub Japan Custom Culture
Modifikasi Honda Rebel 250 oleh SP Takegawa Japan Custom Culture