Si owner motor unik ini sudah sekitar 10 tahun menggeluti hobi mengotak atik motor mini Chaly dan Dax. Kalau kebanyakan motor 4mini sekarang dipakaikan cowl yang ngejreng, Monkey 125 ini kebalikannya, tidak dipasang cowl sama sekali tapi super ceper. Walau dibuat ceper, tapi tetap bisa dipacu, lho. Knalpot dan swingarmnya memang akan bersentuhan dengan tanah, tapi si owner punya pendapat kalau knalpot dan swingarm itu barang habis pakai. Weleh!
Roda depannya memakai velg 4.75J dan belakang 6.75J yang terlihat sangat gembul yang dipasang dengan swingarm KEPSPEED. Jarak antara spakbor dan rangka sangat kecil sehingga motornya ceper.
Untuk mencegah area stang jadi lebih tinggi dari visor, segitiga atasnya diganti ke kepunyaan Monkey Tipe A dan stang dari Tsurumi Works.
Warna biru metalik bodynya cukup simpel dan cocok dengan motornya, tapi sang owner punya rencana ganti warna body lagi. Stiker tangkinya dibuat khusus agar serasi dengan warna body.
Walau sudah memakai dry clutch SP Takegawa, tapi kontrolnya tetap pakai kabel ketimbang hidrolik agar terlihat jadul.
Layout selang mesh oil cooler dan semua fittingnya dipilih dengan hati-hati agar harmonis dengan gaya keseluruhan motor.
Edan betul!
Semua bagiannya terbuat dari logam. Proses platingnya cukup mudah, tapi untuk membuat aksen buffnya perlu effort.
Knalpotnya custom buatan M-Kids dengan bahan logam Mizuno agar sama dengan bodynya.
Body motor yang ceper berarti knalpot pasti kena tanah. Dalam proses custom, penting sekali untuk memperhitungkan semua aspek dan keputusan akhirnya!
Shock depan yang lebih lebar memungkinkan pemasangan ban yang lebih tebal. Shock depannya sendiri dipotong dulu sebesar 12cm.
Disc cakramnya custom dengan model sesimpel mungkin.
Untuk mengimbangi tinggi motor yang dibuat lebih pendek tentunya memerlukan standar samping yang pendek juga. Footstepnya dari OVER.
Velg belakangnya memakai ukuran khusus 6.75J. Ada dua spacer tebal yang dipakai di sisi kaliper dan spacer 0.5J untuk bagian tengah velg buatan G-Craft ini. Shock belakangnya adalah seri CNC dari OKD ukuran 205mm.
Part | Detail |
---|---|
Mesin | High Revolution Big Bore Kit SHIFT UP Special Clutch Kit TYPE-R SP Takegawa TAF 5 Speed Cross Transmission Kit SP Takegawa Lightweight Flywheel SP Takegawa |
Intake | CDI SP Takegawa Karburator KEIHIN FCR Down Draft SP Takegawa |
Knalpot | Knalpot M-KID |
Frame | Swingarm 12cm lebih panjang KEPSPEED |
Rem | Kaliper 2P Billet SHIFT UP Disc Cakram Dio Custom Bike Kobo |
Velg | Velg 4.75J + 0.25J Spacer dan 6.75J + 0.5J Spacer G-Craft |
Suspensi | Shock Depan Standar -12cm Shockbreaker Modernworks 205mm OKD |
Stang | Stang Kuru-Kuru Tsurumi Works |
Jok | Jok Custom Carbon Semi Myoga |
Kelistrikan | Super Multi DN Meter SP Takegawa Stoplamp Clear Plating Kitaco |
Moriwaki, salah satu produsen ternama asal Jepang, telah mengembangkan knalpot seri terbaru yang dinamakan Blade.…
Doriano Vietti-Ramus membuka diri untuk kembali mengikuti ajang FIM Endurance World Championship walau membalap di…
Honda CBR250RR yang satu ini dimodifikasi dengan Knalpot Slip-on Line dari AKRAPOVIC yang memiliki suara…
Mika Pérez tidak ingin perjalanannya di FIM Endurance World Championship bersama Team Players hanya berlangsung…
Modifikasi Honda Grom (MSX125) ini dilakukan oleh salah satu anggota komunitas Webike bernama Seaside106. Honda…
Wójcik Racing Team akan memulai balapan perdana 8 Hours of Spa Motos di Belgia bulan…