Modifikasi Monkey 125 Ceper Japan Custom Culture

Si owner motor unik ini sudah sekitar 10 tahun menggeluti hobi mengotak atik motor mini Chaly dan Dax. Kalau kebanyakan motor 4mini sekarang dipakaikan cowl yang ngejreng, Monkey 125 ini kebalikannya, tidak dipasang cowl sama sekali tapi super ceper. Walau dibuat ceper, tapi tetap bisa dipacu, lho. Knalpot dan swingarmnya memang akan bersentuhan dengan tanah, tapi si owner punya pendapat kalau knalpot dan swingarm itu barang habis pakai. Weleh!

Roda depannya memakai velg 4.75J dan belakang 6.75J yang terlihat sangat gembul yang dipasang dengan swingarm KEPSPEED. Jarak antara spakbor dan rangka sangat kecil sehingga motornya ceper.

Stang


Untuk mencegah area stang jadi lebih tinggi dari visor, segitiga atasnya diganti ke kepunyaan Monkey Tipe A dan stang dari Tsurumi Works.

Bodywork

Warna biru metalik bodynya cukup simpel dan cocok dengan motornya, tapi sang owner punya rencana ganti warna body lagi. Stiker tangkinya dibuat khusus agar serasi dengan warna body.

Mesin

Walau sudah memakai dry clutch SP Takegawa, tapi kontrolnya tetap pakai kabel ketimbang hidrolik agar terlihat jadul.

Layout selang mesh oil cooler dan semua fittingnya dipilih dengan hati-hati agar harmonis dengan gaya keseluruhan motor.

Edan betul!

Intake & Exhaust

Semua bagiannya terbuat dari logam. Proses platingnya cukup mudah, tapi untuk membuat aksen buffnya perlu effort.

Knalpotnya custom buatan M-Kids dengan bahan logam Mizuno agar sama dengan bodynya.

Body motor yang ceper berarti knalpot pasti kena tanah. Dalam proses custom, penting sekali untuk memperhitungkan semua aspek dan keputusan akhirnya!

Sasis

Shock depan yang lebih lebar memungkinkan pemasangan ban yang lebih tebal. Shock depannya sendiri dipotong dulu sebesar 12cm.

Disc cakramnya custom dengan model sesimpel mungkin.

Untuk mengimbangi tinggi motor yang dibuat lebih pendek tentunya memerlukan standar samping yang pendek juga. Footstepnya dari OVER.

Velg belakangnya memakai ukuran khusus 6.75J. Ada dua spacer tebal yang dipakai di sisi kaliper dan spacer 0.5J untuk bagian tengah velg buatan G-Craft ini. Shock belakangnya adalah seri CNC dari OKD ukuran 205mm.

Galeri

Spek

Part Detail
Mesin High Revolution Big Bore Kit SHIFT UP
Special Clutch Kit TYPE-R SP Takegawa
TAF 5 Speed Cross Transmission Kit SP Takegawa
Lightweight Flywheel SP Takegawa
Intake CDI SP Takegawa
Karburator KEIHIN FCR Down Draft SP Takegawa
Knalpot Knalpot M-KID
Frame Swingarm 12cm lebih panjang KEPSPEED
Rem Kaliper 2P Billet SHIFT UP
Disc Cakram Dio Custom Bike Kobo
Velg Velg 4.75J + 0.25J Spacer dan 6.75J + 0.5J Spacer G-Craft
Suspensi Shock Depan Standar -12cm
Shockbreaker Modernworks 205mm OKD
Stang Stang Kuru-Kuru Tsurumi Works
Jok Jok Custom Carbon Semi Myoga
Kelistrikan Super Multi DN Meter SP Takegawa
Stoplamp Clear Plating Kitaco

wid_staff

Recent Posts

Moriwaki Luncurkan Knalpot Performa Tertinggi Blade di Tokyo Motorcycle Show 2024

Moriwaki, salah satu produsen ternama asal Jepang, telah mengembangkan knalpot seri terbaru yang dinamakan Blade.…

2 days ago

Vietti-Ramus Ingin Kembali ke EWC Walau Jalani Le Mans Penuh Drama

Doriano Vietti-Ramus membuka diri untuk kembali mengikuti ajang FIM Endurance World Championship walau membalap di…

2 days ago

Modifikasi Honda CBR250RR dengan Knalpot AKRAPOVIC Japan Custom Culture

Honda CBR250RR yang satu ini dimodifikasi dengan Knalpot Slip-on Line dari AKRAPOVIC yang memiliki suara…

3 days ago

Pérez Tak Sabar Kembali Berlaga di EWC Pasca Jalani Balapan Terberat di Dunia

Mika Pérez tidak ingin perjalanannya di FIM Endurance World Championship bersama Team Players hanya berlangsung…

3 days ago

Modifikasi Honda Grom Riding Nyaman Pakai Part Premium

Modifikasi Honda Grom (MSX125) ini dilakukan oleh salah satu anggota komunitas Webike bernama Seaside106. Honda…

4 days ago

Wójcik Siap Hadapi Spa Setelah Aksi Heroiknya di Le Mans EWC

Wójcik Racing Team akan memulai balapan perdana 8 Hours of Spa Motos di Belgia bulan…

4 days ago