Modifikasi Monkey Baja Japan Custom Culture

  • 23/09/2022
  •  600 views

Modifikasi Monkey Baja modifikasi monkey baja - Modifikasi Monkey Baja Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Monkey Baja Custom

Inilah hasil modifikasi Honda Monkey Baja karya user komunitas Webike bernama Mame. Sang pemilik jatuh cinta dengan motor ini sejak pertama kali dirilis dan langsung beli barunya. Ia sudah menggemari motor ini hampir 30 tahun lamanya! Nah, karena tergolong motor tua, ia sudah harus mengganti beberapa part terutama yang habis pakai. Ia memanfaatkan banyak pilihan part yang tersedia untuk motor Monkey dan memodifikasi part-part utamanya.

Knalpotnya ia pilih knalpot SP Takegawa, lalu koplingnya memakai disc drive unit dari Kitaco. Suspensinya memakai brand Shift Up dan part mesinnya ada yang diambil dari Super Cub 90 dan diperkokoh lagi dan sebagainya. Ada banyak modifikasi yang dilakukan di sini, namun lampu depan dualnya yang unik ini masih pakai dari bawaannya karena si pemilik sudah suka dengan modelnya! Memang basis model Monkey tangkinya berukuran kecil dan tidak bisa dimuat banyak barang, namun tetap saja model motor seperti ini sangatlah unik dan masih banyak yang menggemarinya. Monkey Baja ini sudah tidak diproduksi lagi sejak 1993 dan kini sudah sangat langka!

Monkey Baja Custom monkey baja custom - Modifikasi Monkey Baja Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot SP Takegawa (Modifikasi) untuk Monkey Baja
Rem Paha Rem Bawaan Super Cub
Kopling 3 Disc Drive Unit Assembly KITACO
Stang Stang Racing Up SP TAKEGAWA
Suspensi Shock Belakang Tipe 2 SHIFT UP
Bosh Heavy Duty untuk Shock Depan Standar G-Craft
Bodywork/Fairing Meter Visor FRP (Model Bawaan) SOLID UP
Lampu Set Lampu Belakang Slim LED
Gir Gir Depan 15T SUNSTAR
Gir Belakang 31T SUNSTAR
Rantai 420MRU Standard Series RK
Karburator/Intake Set Karburator Besar Keihin PC Φ20 KITACO
Mesin Kepala Silinder Super Cub 90
Silinder Super Cub 90
Piston Super Cub 90
Kruk As Super Cub 90

Related post

Return Top