Modifikasi MSX125 Grom dengan Knalpot Yoshimura Rem Brembo Shock Nitron Japan Custom Culture
- 27/09/2023
634 views
Honda MSX125 GROM milik salah satu langganan Webike bernama Max ini boleh dibilang dimodifikasi habis-habisan karena begitu banyaknya part custom yang ia beli dan pakai. Pertama-tama mari kita bahas dari knalpot YOSHIMURA Machine Bent R-77S Cyclone Carbon End TYPE-Down yang mengeluarkan deru renyah dalam volume yang tidak begitu memekik. Berat knalpot ini hampir setengah dari knalpot standar sehingga cukup mempengaruhi bobot motor keseluruhan dan kebolehannya dalam meliuk-liuk. Namun, pemasangannya mungkin agak sedikit lebih susah dari knalpot tipe down biasa, terlebih bagi kalian yang ingin ganti footstep racing harus lebih ekstra hati-hati.
Pindah ke bagian rem, komponen pengeremanya terdiri atas kaliper depan 4P 30/34 40mm, kaliper belakang P2-RS84, dan master rem radial RCS 14 dengan handle pendek yang semuanya datang dari BREMBO. Untuk mengeluarkan performa terbaik kalipernya, disc cakramnya pakai hasil kolaborasi OVER RACING x SUNSTAR. Untuk menghindari floating pin menabrak bracket kaliper, maka bracket kalipernya wajib diganti ke yang dari OVER RACING khusus ke BREMBO 4P.
Bergeser ke shockbreaker, Mini Shock R1 Series NITRON dengan warna biru khas pasti mencuri perhatian. Perubahan pada perubahan peredamannya yang bisa disetel dalam 24 tingkat sangatlah terasa. Shocknya bisa disetel ke MAX (keras seperti kayu) sampai MIN (selembut sofa) dengan 22 setelan di antaranya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.
Soal footstep, Max memilih footstep racing dari OVER RACING yang memiliki 4 opsi setelan posisi kaki yang natural. Selain bisa sports riding, footstep racing ini juga membuat posisi ban lebih mencengkram aspal. Selain itu, footstep belakangnya juga bisa dipakai jadi hook barang.
Dari segi body, ada berbagai cover custom yang dipasang seperti cover noken dan cover tappet dari GCRAFT, cover filter oli SP Takegawa, serta cover dinamo starter KITACO.
Galeri