Modifikasi SR400 Simpel by Wedge Motorcycle Japan Custom Culture

SR400 Custom by Wedge Motorcycle

Wedge Motorcycle, builder asal Jepang, telah memenangkan banyak kejuaraan ajang custom karena kreasi mereka yang begitu kreatif. Mereka acap kali memodif SR400 dan SR500. Salah satu keunikan mereka ialah mereka mengutamakan gaya yang sederhana dalam modifikasi, menghilangkan bagian yang tidak perlu sehingga ciri khas mereka sangat kentara pada tiap motor yang dicustom.

Kali ini, Webike akan membahas mengenai SR400 hasil karya Wedge Motorcycle. Motor ini telah dimodif dalam model scrambler. Coba perhatikan bagian mesinnya, kamu bisa lihat ada beberapa bagian yang dihilangkan agar tampilan motor lebih simpel, termasuk bagian di bawah jok dan pengkabelan sekitar area stang.

Selain itu, lampu-lampunya diganti ke ukuran yang lebih kecil dan rangka belakangnya dicustom khusus demi tampilan lebih simpel dan ramping. Warna tangki bahan bakar dan jok coklatnya memberikan kesan retro dan stylish.

SR400 ini dicustom hingga detail terkecil dengan tujuan pemakaian jangka panjang sesuai permintaan sang owner. Motornya memang tidak mentereng, namun mudah dan nyaman dikendarai. Faktanya, nuansa kesederhanaannya menambah keasyikan dalam riding. Motor ini cocok dibawa santai sehari-hari.

Stang

Stangnya telah diganti ke stang MX. Selain saklar mini, pengkabelan berada di dalam stang sehingga tampilan area stang begitu klimis.

Kelistrikan

Lampu depan Bates menjadikan tampilan motor lebih tradisional. Ukurannya yang kecil serasi dengan motor.

Bodywork

Tangki bahan bakarnya pakai bawaan, namun posisi pemasangannya telah dimodifikasi agar membuat motor lebih ramping. Warna cerianya memperlihatkan ciri khas Wedge Motorcycle.

Mesin

Karburator CR-nya begitu serasi dengan keseluruhan tampilan motor.

Knalpot

Knalpotnya terbuat dari stainless steel dan silencernya merupakan tipe 3 inci dari SuperTrapp. Ukurannya yang pendek membuat motor jauh lebih ramping dan ringan.

Sasis

Footstepnya diganti ke tipe yang bergerigi tipikal motor dirt style yang semakin melengkapi gaya motor ini.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Karburator/Intake Karburator FCR KEIHIN
Knalpot Pipa Knalpot Stainless Steel
Silencer 3 inci SUPER TRAPP
Suspensi Shock Belakang 7610 Series IKON
Jok Jok One-off
Bodywork Spakbor Belakang One-off
Kelistrikan Lampu Bates 5-3/4 GOODS
Lampu Belakang Mika Diamond Cut 2%er [NEUTRAL]
Lampu Sein Karet Kecil 2%er
Speedometer 2%er

wid_staff

Recent Posts

Modifikasi Z900RS dengan Subframe ACTIVE Japan Custom Culture

Kawasaki Z900RS ini dicustom dengan Subframe TYPE-2 dari ACTIVE yang membantu motor menjadi lebih stabil…

8 hours ago

Poin dan Potensi Team Étoile di EWC

Meski gagal menyelesaikan balapan perdananya di FIM Endurance World Championship, tim asal Jepang, Team Étoile,…

8 hours ago

Modifikasi Honda Monkey 50cc Tangki Hijau Japan Custom Culture

Honda Monkey 50cc ini dimodifikasi dengan Set Shock Depan 27mm dari SP Takegawa. Shock depan…

1 day ago

Team Aviobike by M2 Revo Janji Tampil Kuat di Spa

Team Aviobike by M2 Revo akan berusaha untuk menunjukkan potensi utuhnya di 8 Hours of…

1 day ago

Rider Jagoan Lambrechts Absen Karena Cedera, JMA Umumkan Trio Rider untuk Spa EWC

JMA Racing Action Bike telah mengumumkan tiga rider mereka untuk mengikuti 8 Hours of Spa…

1 day ago

Bincang Singkat EWC bersama Randy Krummenacher

Randy Krummenacher telah meraih banyak kesuksesan dalam kariernya, termasuk memenangkan FIM Supersport World Championship. Karir…

1 day ago