Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom Culture

  • 30/06/2022
  •  590 views

GSX1000S Katana gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Katana buatan Sanctuary

Kali ini kami akan membahas motor full custom yang sempat dipamerkan di Tokyo Motorcycle Show 2022.
Modif GSX1000S Katana oleh Sanctuary modif gsx1000s katana oleh sanctuary - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureModel dasar motornya adalah GSX1000S Katana milik rider asal Amerika yang ia gunakan saat balapan di masa mudanya. Staf Sanctuary pergi ke Amerika, lalu mendapatkan body motornya di RCM USA Inc, Los Angeles. Kemudian, ia membongkar motornya di sana dan hanya mengirim beberapa bagian penting motor ke Jepang untuk dimodif. Motor keren ini sudah melintasi samudra Pasifik dan perlu waktu 3 tahun hingga modifikasinya rampung.

Mesin

Mesin GSX1000S Katana Modif mesin gsx1000s katana modif - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureMesin motornya dibore up hingga 1,135cc, standar konstan kubikasi Katana. Mesinnya dirombak dan disetel berdasarkan motor asli GSX1000S. Selain pada cam sprocket ringan dan noken as ST-1 Yoshimura, modifikasi difokuskan pada perombakan mesin motor.

Intake & Knalpot

Knalpot GSX1000S Katana Modif knalpot gsx1000s katana modif - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureKnalpot full titanium buatan Nitro Racing ini merupakan versi custom dari knalpot GSX1000S yang sudah tidak diproduksi lagi. Knalpotnya dibuat dengan tambahan knalpot dual 4-2-1-2.GSX1000S Katana Modif Belakang gsx1000s katana modif belakang - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureMeskipun biayanya cukup tinggi, kebutuhkan pemilik motor adalah prioritas utama.Karburator TMR MJN Yoshimura karburator TMR MJN Yoshimura - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureKarburator TMR-MJN Φ40 Yoshimura digunakan.

Sasis

Sasis GSX1000S Katana sasis gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureSasis dirancang dengan velg depan dan belakang 17 inci. Ditambah lagi, sparepart yang digunakan untuk projek ini berasal dari produsen top dunia, seperti shock Ohlins, velg racing O-Z, dan rem Brembo. Semua sparepart kualitas terbaik dipilih, layaknya supercar dan motor dari pabrikan bergengsi lainnya.

Body

Tangki GSX1000S Katana tangki gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureTangki bensin buatan tangan ini terbuat dari aluminium, sehingga memberikan tampilan yang lebih ramping dan bobotnya jauh lebih ringan.

Bagian Samping GSX1000S Katana bagian samping gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureSpakbor depan dan hugger belakang terbuat dari carbon. Cover samping, tutup ujung radiator, dan jok yang dipakai untuk modif motor ini dirancang dan dibuat sendiri oleh Sanctuary dengan sepenuh hati. Belly pan merupakan modifikasi dari cover Z Nitro Racing berpendingin udara.

Bagian Depan GSX1000S Katana bagian depan gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureGaya unik Katana tetap dipertahankan dengan menampilkan winglet carbon fiber, lampu depan LED kotak dan windshield mini yang cerah.

Tachometer GSX1000S Katana tachometer gsx1000s katana - Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom CultureAlat ukurnya adalah kombinasi plat tunggal dari tachometer dan pengukur suhu oli buatan Stack yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Segitiga stang Ohlins dibuat dari duralumin dan dipasang dengan bracket single.

Galeri

Spesifikasi

Parts Detail
Mesin 1,135cc
Noken as ST1 YOSHIMURA
Bore/Stroke 74.0mm/66mm
Oil cooler Oil Cooler Kit NITRO RACING EARL’S
Knalpot Knalpot full system NITRO RACING Weld Titanium dengan Custom-made Twin Tails
Silencer Grenade Titanium V-3 NITRO RACING x 2
Ignition Parts SPII Full Power Kit AS UOTANI
Karburator Karburator TMR MJN 40Ф DSF Mikuni Yoshimura
Stang Set segitiga stang tipe3 SCULPTURE Φ43
Stang jepit Daytona (RCM concept grip end)
Shock Shock depan Upright OHLINS ExM Package
Shock belakang Ground-Twin OHLINS
Swingarm Swingarm Lebar Silver untuk 17 Inci
Jalu paddock racing welding tambahan stabilizer
Rem Kaliper rem: Set Kaliper Rem Radial Mount CNC P4 32/32 108mm GP4 RX (Kanan dan Kiri)
Master rem: Master Rem Radial 19RCS + DirtFreak ZETARCM Concept Flight Lever
Piringan rem cakram: RCM Concept Ф320 Hole & Slit
Bracket kaliper: Bracket kaliper untuk shock depan OHLINS (Radial Mount) NITRO RACING OHLINS
Velg Velg aluminium forged GASS RS-A
Bodywork Spakbor depan tipe racing
Fender eliminator kit one-off
Rearset NITRO RACING
Windshield Smoked OHNO-SPEED
Gir & Rantai Rantai SANCTUARY EK & NOBLEST 530 RCM
Gir depan offset 530-18 /15mm
Gir Belakang Duralumin SUNSTAR
Jok Jok single untuk Clever Wolf R-1
Kopling Plat kopling NITRO RACING Black
Handle kopling mekanis KOKEN

Related post

Return Top