Katana terbaru ini disulap dari yang awalnya memakai stang standar model tinggi menjadi stang model rendah dengan memotong bagian depan tangki. Tampilannya juga berubah dari street fighter style ke royal style Katana. Selain itu, lampu sein depannya dibuat menjadi tipe sequential dengan lampu depan Kijima. Inilah modifikasi Suzuki Katana yang dilakukan oleh Be’s Garage.
Modifikasi dilakukan oleh bengkel Be’s Garage yang berlokasi di Prefektur Kanagawa. Katana custom ini mengadopsi cover tangki model baru dan stang swallow dari Hurricane. Selain itu, tail cowl-nya dibuat lebih panjang 13 cm agar lebih menguatkan karakter Katana ini. Rencananya, Ohno-Speed di Chiba akan membuat versi komersial tail-cowl ini dalam bahan FRP dan carbon.
Perwakilan dari Be’s Garage yang juga sebagai pemilik Katana ini (ia juga memiliki GSX1100S) berkata bahwa untuk mendesain ulang motor sembari menjaga keharmonisan tampilannya, setiap jengkal bagiannya harus dipikirkan dan dipertimbangkan dengan matang. Terutama ketika ia menentukan akan mengganti stang bawaan menjadi stang model rendah. Ia mengaku puas dengan hasilnya. Selain itu, Katana custom ini juga memakai spion Tanax yang makin melengkapi keseluruhan tampilannya.
Tiap bagian dari motor ini sangat mementingkan aspek “made in Japan”. Produk berteknologi tinggi asal Jepang digunakan di bagian velg dan rem; kaliper remnya diganti dari Brembo ke Nissin. Satu bagian demi bagian lainnya terlihat saling melengkapi satu sama lain sehingga tampilan motor yang telah di-custom ini nampak natural. Selain itu, motor ini juga terlihat lebih kekar dan semakin menyempurnakan keseluruhan tampilannya.
Sumber [ Young Machine ]
Berikut ini adalah posisi klasemen sementara usai balapan pembuka FIM Endurance World Championship 2024 yang…
JMA Racing Action Bike sukses meraih goal mereka di balapan pembuka FIM Endurance World Cup…
Hannes Soomer tengah dalam proses pemulihan setelah crash di debutnya untuk FIM Endurance World Cup…
Team Bolliger Switzerland memulai kampanye FIM Endurance World Championship 2023 dengan menempati posisi keenam di…
Pit-Lane Endurance gagal memaksimalkan potensinya di FIM Endurance World Cup 24 Heures Motos karena kerusakan…
FIM Endurance World Championship akan kembali digelar di tahun 2024 dan diawali dengan 24 Heures…