Modifikasi Yamaha Serow250 Japan Custom Culture

  • 30/09/2022
  •  500 views

Yamaha Serow250 Kreasi Mapi yamaha serow250 kreasi mapi - Modifikasi Yamaha Serow250 Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Opini Webike

Motor custom YAMAHA SEROW250 ini adalah kreasi dari user komunitas Webike bernama Mapi. Meskipun SEROW yang baru dari pabrikan sudah populer di kalangan pecinta motor, banyak pemilik motor yang mungkin melakukan modifikasi agar sesuai dengan gaya berkendara mereka setelah mereka mengendarai motor ini untuk beberapa waktu, seperti contohnya “untuk membuat posisi stang sedikit nyaman” atau “untuk meringankan beban pergelangan tangan saat berkendara di jalanan hutan.” Motor SEROW yang dibahas di sini memiliki tinggi jok yang rendah, sudut stang yang besar, mudah untuk bermanuver dan mengusung “kemampuan menjelajahi alam lebih dalam.”

Stang motor ini diubah, sehingga pemilik motor menggunakan stang RENTHAL yang 20% ​​lebih kuat dan lebih fleksibel daripada stang aluminium biasa. Rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa knalpot power box SP Tadao menjadi standar dalam knalpot motor custom untuk SEROW di Jepang. Pipa knalpot stainless steel ultra-ringan (finishing polished) tak hanya memberikan nuansa mewah, tapi juga terkenal dengan outputnya di rentang rendah hingga menengah yang kuat dan akselerasi dari 2 hingga 3.000 rpm serta memberikan kenyamanan berkendara yang bagus.

Jok Serow250 ini telah diganti dengan jok touring Y’S GEAR dengan meningkatkan lebar dan tinggi jok urethane agar bisa mengurangi pegal saat touring. Skid plate dan footstep lebar juga digunakan agar mampu melintasi jalanan rusak. Meski bukan modifikasi yang mencolok, konsep dan tampilan SEROW ini tidak banyak berubah serta menjadi modifikasi motor yang praktis.

Yamaha Serow250 Modif yamaha serow250 modif - Modifikasi Yamaha Serow250 Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Pipa Knalpot POWER BOX SP Tadao
Knalpot Slip-on POWER BOX (SUS) SP Tadao
Stang Stang MX/ENDURO RENTHAL
Grip Stang PILLOWTOP 02-4851 PRO-TAPER
Handguard Armour ZETA
Rearset Footstep (Lebar) [Chromoly] DRC
Velg DUNLOP Beat Stopper 1.6
DUNLOP Beat Stopper 2.15
Bodywork / Fairing Skid Plate ED ZETA
Jok Touring Y’s Gear
Spakbor Depan DR-Z400S MK9
Karet Boot Shock Depan Silikon Tipe S DRC
Ignition Aki Lithium 102 Tough Star DRC
Aksesoris Bracket Box Multi Wing DAYTONA

Related post

Return Top