Modifikasi YZF-R3 Racing Japan Custom Culture

  • 22/08/2022
  •  796 views

Modifikasi R3 modifikasi r3 - Modifikasi YZF-R3 Racing Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

YZF-R3 Custom

Inilah detail modifikasi Yamaha YZF-R3 dari user komunitas Webike bernama BLUE_ccv71870. YZF-R3 mengusung konsep “Superbike yang bisa dikendarai setiap hari” yang mengombinasikan performa dan gaya riding tingkat tinggi dan kemudahan handling ala motor street sehingga banyak digandrungi rider-rider muda sejak motor ini dirilis.

YZF-R3 ini diubah sepenuhnya menjadi motor racing dan tidak terlalu cocok untuk touring. Suspensinya diganti ke suspensi OHLINS yang asyik untuk dibawa ngebut di trek. Area stangnya telah sepenuhnya diupgrade dengan segitiga atas, saklar dan gas spontan khusus R3. YZF-R3 custom ini telah berevolusi menjadi model racing dengan pemilihan part yang lebih mudah dan cepat untuk dipasang sekaligus mempertahankan metode pembongkaran dan maintenance model aslinya.

Motor ini juga dipasangkan rearset STRIKER 10 posisi sehingga berkendara nyaman di segala situasi, mulai dari street hingga racing. Penggunaan bearing juga memungkinkan pengoperasian operan gigi yang mulus dan solid. Tentu saja, body luarnya tidak luput dari modifikasi. Cover tangki, under cowl dan spakbor depan semuanya dipilih yang bertipe racing dengan bahan carbon sehingga mengurangi bobot motor untuk memaksimalkan pergerakan. Knalpotnya memakai knalpot full system D-Header K-Factory dengan pipa knalpot stainless steel dan silencer titanium yang menyuguhkan performa tinggi dan suara yang nyaman di telinga. Sang owner berpesan: “Untuk para rider, jangan ragu untuk modif R3 kamu menjadi lebih bertenaga dan sporty!”

Modifikasi R3 modifikasi r3 - Modifikasi YZF-R3 Racing Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System Stainless Steel K-FACTORY
Rem Kampas Rem Tipe C Ceramic Sintered ZCOO
Kaliper Rem P4 30/34 40mm Brembo
Selang Rem Pro SWAGE-LINE
Clevis Rem Belakang ZETA
Master Silinder Rem NISSIN [Tipe Horizontal 14mm/Tipe Tabung Terpisah]
Bracket Kaliper Depan untuk Brembo 4P OVER RACING
Stang Segitiga Atas Flight ZETA
Set Saklar Tipe 2 ACTIVE
Gas Spontan EVO 2 ACTIVE
Rearset Rearset Tipe S&R STRIKER
Suspensi Shock Belakang OHLINS
Bodywork/Fairing Engine Slider K-FACTORY
Cover Tangki STORM AEROPARTS
Spakbor Depan RS COERCE
Under Cowl Magical Racing
Tank Pad Gripster TECHSPEC
Ignition RAPiD BIKE EVO
Busi MotoDX CR9EDX-S 91579 NGK
Auto Shifter RAPiD BIKE
Gir Gir Belakang Duralumin SUNSTAR
Gir Depan 13T XAM
Rantai 520Z ThreeD Enuma EK Chain
Panel Meter Cover Speedometer MOS

Related post

Return Top