Modifikasi ZX-4RR Performa Mantap Japan Custom Culture

Inilah Kawasaki ZX-4RR hasil modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Hide. Stang bawaan telah berganti ke stang jepit Active. Badan rider menjadi lebih condong ke depan sehingga posisi ridingnya terasa lebih sporty.

Handlenya memakai set handle pilot Zeta yang bisa ditekuk sehingga bisa mengurangi kerusakan saat motor terjatuh dan lubang ventilasi besar di ujungnya dirancang untuk melepas tekanan udara bahkan saat motor dipacu pada kecepatan tinggi. Selain itu, pengoperasian handle pendeknya terasa sangat pas.

Soal windshieldnya, ZX-4RR ini dipakaikan windshield racing Moto Tron. Windshieldnya transparan dan tidak mengganggu pandangan walau posisi rider rendah.

Plat depan tangki A-Tech dipasang untuk mencegah tangki tergores oleh bagian dagu helm saat riding dalam posisi tubuh condong ke depan. Plat tersebut juga mempercantik tampilan motor.

Fender eliminator kit dari Active berdesain klasik membuat area belakang tampak lebih rapi. Pemasangannya PNP, tidak perlu mengubah apa pun di body motor dan lampu sein bawaannya juga tetap bisa dipasang.

Mesinnya dilindungi oleh frame slider Babyface yang direkomendasikan untuk ZX-4RR karena motor ini tidak dilengkapi dengan slider bawaan. Cover radiatornya memakai produk dari Etching Factory dengan pola jaring halus di bagian tengah agar dan jaring lebih besar di kedua sisi agar terlindung dari bebatuan dan menyuguhkan perlindungan dan pendinginan yang efisien.

Di area kaki-kaki, terdapat rearset ringan Gale Speed. Kekokohan tingkat tingginya memberi kesan rearset ini terintegrasi dengan rangka utama dan sensasi mulusnya memberikan performa yang bisa dinikmati di lintasan dan jalanan.

As roda KOOD disematkan di depan dan belakang demi kenyamanan berkendara. Dengan meningkatkan kekuatan as itu sendiri, pergerakan shock depan dan swingarm akan lebih terasa secara langsung. Cover mur roda belakang merupakan buatan AELLA. Spons yang digunakan di bagian dalam mencegah kelonggaran. Selain itu, tabung reservoir master rem belakang dan master kopling bawaan telah dihiasi tutup tabung Agras.

Spesifikasi

Part Detail
Rem Adaptor Kaliper T1.5 POSH
Tutup Tabung Rem Belakang AGRAS
Stang Stang Jepit ACTIVE
Set Handle Pilot ZETA
Mur Segitiga YOSHIMURA
Rangka Frame Slider BABYFACE (Sato Racing)
Bodywork Windshield Racing MOTO TRON
Fender Eliminator Kit ACTIVE
Windshield Racing MRA
Plat Depan Tangki A-Tech
Spion Bawaan Ninja 250SL
Rantai & Gir Rantai QX-ring Seal Chain 520SRX2
Gir Belakang ISA
Radiator Cover Radiator ETCHING FACTORY
Rearset Rearset GALE SPEED
Velg As Roda Depan KOOD
As Roda Belakang KOOD
Cover Mur As Roda Belakang AELLA
Baut Cakram Depan Titanium 64
Baut Cakram Belakang Titanium 64

wid_staff

Recent Posts

Modifikasi Honda Monkey 50cc Tangki Hijau Japan Custom Culture

Honda Monkey 50cc ini dimodifikasi dengan Set Shock Depan 27mm dari SP Takegawa. Shock depan…

21 hours ago

Team Aviobike by M2 Revo Janji Tampil Kuat di Spa

Team Aviobike by M2 Revo akan berusaha untuk menunjukkan potensi utuhnya di 8 Hours of…

21 hours ago

Rider Jagoan Lambrechts Absen Karena Cedera, JMA Umumkan Trio Rider untuk Spa EWC

JMA Racing Action Bike telah mengumumkan tiga rider mereka untuk mengikuti 8 Hours of Spa…

21 hours ago

Bincang Singkat EWC bersama Randy Krummenacher

Randy Krummenacher telah meraih banyak kesuksesan dalam kariernya, termasuk memenangkan FIM Supersport World Championship. Karir…

21 hours ago

Moriwaki Luncurkan Knalpot Performa Tertinggi Blade di Tokyo Motorcycle Show 2024

Moriwaki, salah satu produsen ternama asal Jepang, telah mengembangkan knalpot seri terbaru yang dinamakan Blade.…

4 days ago

Vietti-Ramus Ingin Kembali ke EWC Walau Jalani Le Mans Penuh Drama

Doriano Vietti-Ramus membuka diri untuk kembali mengikuti ajang FIM Endurance World Championship walau membalap di…

4 days ago