Momen Terbaik EWC 2023: KM99 Berikan Perlawanan untuk Raih Poin Pertama di Balapan Kandang

  • 12/02/2024
  •  42 views

Momen Terbaik EWC 2023: KM99 Berikan Perlawanan untuk Raih Poin Pertama di Balapan Kandang momen terbaik ewc 2023 km99 berikan perlawanan untuk raih poin pertama di balapan kandang 600x340 - Momen Terbaik EWC 2023: KM99 Berikan Perlawanan untuk Raih Poin Pertama di Balapan Kandang

Tim rookie KM99 mencatatkan finis pertamanya di FIM Endurance World Championship setelah berjuang keras untuk meraih posisi keenam secara keseluruhan di 24H SPA EWC Motos pada bulan Juni lalu.

Tim asal Belgia ini, yang memulai karir EWC-nya di Sirkuit Spa-Francorchamps setahun lalu, berhasil mencapai target pra-balapan mereka untuk menyelesaikan ajang balapan dua kali sehari ini.

Sesudahnya, Manajer Tim KM99, Mario Küpper, mengatakan: “Kami sangat senang menerima hasil ini. Dengan formasi baru tim, finis di posisi keenam adalah hasil yang kami harapkan. Kami menjalani balapan dengan baik, motor kami tidak mengalami masalah teknis, dan ban Dunlop memungkinkan kami mempertahankan kecepatan tinggi selama 24 jam. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Tanpa dua kecelakaan yang kami alami, kami bisa saja finis di posisi kelima. Di kondisi normal, mustahil untuk mencapai posisi yang lebih tinggi, tetapi balap ketahanan adalah olahraga yang tidak dapat diprediksi.”

Mengenai kecelakaan yang menimpa Bastien Mackels dan Lucas Mahias, Küpper menambahkan: “Meskipun sial, kami beruntung. Kami mengalami tabrakan hebat, dan untuk hasil yang sama, motor kami bisa saja hancur atau tidak bisa bergerak untuk waktu yang lama di pit. Untungnya, kami tetap berusaha, dan seiring berjalannya waktu, kami naik ke posisi keenam. Ada lima motor pabrikan di depan kami.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top