Moto Ain Bangkit di Spa EWC

  • 24/06/2022
  •  291 views

Moto Ain Bangkit di Spa EWC moto ain spa - Moto Ain Bangkit di Spa EWC

Tim juara EWC Moto Ain berhasil meraih posisi ke-7 di 24H SPA EWC awal bulan ini. Hasil bagus ini membantu mereka bangkit dari masa kelam setelah harus angkat kaki lebih awal di balapan pembuka 24 Heures Motos bulan April lalu ketika rider Bradley Smith terlibat tabrakan sesaat setelah lampu tanda start padam.

Berhasil mengatasi masalah teknis yang berbuah tiga kunjungan tak terjadwal ke pit, trio Yamaha Claudio Corti, Corentin Perolari dan ride baru Isaac Vinales berhasil meroket dari posisi ke-35 untuk mengamankan poin perdana FIM Endurance World Championship 2022.

Pierre Chapuis, bos Moto Ain, berkata: “Saya senang [tapi] sedikit kurang puas dengan hasilnya. Kami dapat masalah di awal balapan tapi Corentin, Claudio dan Isaac tampil prima. Waktu lap mereka hanya selisih satu atau dua detik saja dari rider tim pabrikan, tapi sekitar beberapa dan sepersepuluh detik lebih cepat dari rider tim lain, jadi kami bisa cepat naik ke posisi 20, lalu 15 besar, dan 10 besar.

“Kami punya kesempatan untuk mengambil posisi tiga besar. Dan itulah yang ingin saya ingat. Kami punya potensi untuk melakukan hal yang lebih baik. Kami masih bisa berusaha lebih keras. Saya salut dengan kinerja tim keseluruhan khususnya Claudio dan Isaac yang bisa beradaptasi dengan cepat ke balapan ketahanan. Corentin sudah pernah ikut ajang balapan ketahanan kecil-kecilan, tetapi Claudio dan Isaac benar-benar baru ikut yang format 24 jam non stop ini. Kamu harus cepat, tapi yang paling penting adalah tidak jatuh. Mereka langsung paham dengan arahan ini.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top