Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024

  • 01/04/2024
  •  23 views

Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024 rangkuman newsletter ewc maret 2024 600x340 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024

FIM Endurance World Championship 2024 akan dimulai di Le Mans bulan depan dengan digelarnya 24 Heures Motos ke-47 (18-21 April). Berikut ini adalah ringkasan dari beberapa berita yang dipublikasikan di FIMEWC.com selama bulan Maret. Artikel-artikel pilihan bisa Anda baca di sini: https://www.fimewc.com/in.

Pertama Kali dalam Sejarah! Parade Le Mans Jelang 24 Heures Motos 2024
Lebih banyak sejarah akan tercipta saat para rider dari FIM Endurance World Championship berparade jelang 24 Heures Motos. Pada tanggal 17 April, tiga hari sebelum balapan pembuka EWC musim ini, seluruh motor yang ikut serta dalam 24 Heures Motos akan diarak dari Sirkuit Bugatti menuju pusat kota Le Mans untuk pertama kalinya dalam sejarah. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 1 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Proyek Suzuki CN Challenge Baru Soroti Isu Lingkungan di EWC
Fokus di netralitas karbon, Suzuki GSX-R1000R CN SPEC, yang akan bertarung di ronde ketiga FIM Endurance World Championship, Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-45 pada Juli mendatang, resmi diperkenalkan. Berkompetisi di kelas Eksperimental di bawah bendera Team Suzuki CN Challenge with Yoshimura SERT, Suzuki GSX-R1000R CN SPEC yang didukung oleh pabrikan ini akan menggunakan 40% bahan bakar ramah lingkungan ELF Moto R40 FIM dan produk-produk ramah lingkungan lainnya, termasuk oli mesin, ban, bodi, dan rem. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 2 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Ganti Nomor dari #7 ke #1, YART Bawa Status Pemenang EWC 2023 di 2024
Yamalube YART Yamaha EWC Official Team siap mempertahankan gelar juara FIM Endurance World Championship dengan menggunakan nomor 1 di motor R1 mereka. Meskipun tim pemenang diperbolehkan menggunakan nomor 1 selama mempertahankan gelar mereka, EWC tidak secara resmi mewajibkan hal tersebut hingga 2024. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 3 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam
Salah satu tim EWC tertua, yakni National Motos Honda memiliki motivasi untuk balas dendam di FIM Endurance World Championship 2024 mengingat sakit hati mereka di balapan final Bol d’Or musim lalu. Dua bersaudara Sébastien dan Valentin Suchet asal Swiss, plus Guillaume Raymond dari Prancis, berada dalam trek yang benar untuk menjadi juara balapan di kategori Superstock – dan titel FIM Endurance World Cup for Teams– di Sirkuit Paul Ricard bulan September lalu. Namun, kerusakan pada motor di 25 menit terakhir balapan 24 jam menghancurkan harapan mereka. Tapi, tim yang merupakan proyek sampingan sebuah dealer Honda di La Défense di Paris ini berkomitmen untuk bangkit kembali di musim balap endurance ke-53 mereka tahun. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 4 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Honda Viltaïs Racing Pertahankan Skuad Musim Lalu di EWC
Honda Viltaïs Racing akan terus berpegang teguh kepada nilai-nilai yang mereka percaya dalam upaya mereka dalam mengejar titel juara FIM Endurance World Championship 2024. Setelah menyelesaikan musim 2023 sebagai tim privat nomor satu di EWC dan terbaik ke-5 di klasemen keseluruhan FIM Endurance World Championship for Teams, Honda Viltaïs Racing kembali mempercayakan kesuksesan tim kepada rider Florian Alt, Leandro Mercado, Steven Odendaal dan James Westmoreland, yang bertugas sebagai rider cadangan. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 5 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Linfoot Jadi Pilihan Tepat Yoshimura SERT Motul EWC
Bos Yoshimura SERT Motul Yohei Kato dan Damien Saulnier mengungkap bahwa rider baru Dan Linfoot adalah pilihan yang tepat dalam upaya mereka memenangkan titel juara FIM Endurance World Championship 2024. Tim Jepang yang berbasis di Prancis ini merekrut Linfoot asal Inggris untuk membalap bersama rider utama Gregg Black, Étienne Masson dan rider cadangan Cococo Atsumi. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 6 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Wójcik Racing Team Kebut Persiapan EWC
Wójcik Racing Team tidak membuang waktu dalam persiapan mereka menghadapi FIM Endurance World Championship 2024, yang akan jadi musim pertama mereka dengan Honda. Skuad Polandia ini mengadakan tes beberapa hari di Sirkuit Jerez Ángel Nieto, Spanyol, akhir pekan lalu. Sebelumnya di awal Februari mereka juga mengadakan tes di Sirkuit Almeria. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 7 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Kuśmierczyk Percaya Bisa Tampil Kuat di EWC Usai Tes di Spanyol
Rider muda Jurand Kuśmierczyk memiliki harapan besar untuk sukses di FIM Endurance World Championship dengan Wójcik Racing Team. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 8 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Formasi Baru Kokohkan Ambisi Maco Racing di EWC
Maco Racing memulai musim ke-22 FIM Endurance World Championship dengan ambisi dan tekad yang sama seperti sebelumnya di EWC, kali ini dengan formasi baru. Skuad asal Slovakia ini telah merekrut Martin Choy dari Bulgaria dan Takeshi Ishizuka dari Jepang untuk menggantikan Martin Vugrinec dari Kroasia, yang telah berpartisipasi dalam dua turnamen EWC untuk Maco Racing di tahun 2023 dan memberikan kesan yang baik. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 9 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Usainya Penantian EWC Ishizuka
Takeshi Ishizuka akhirnya bergabung sebagai rider kategori Formula EWC di FIM Endurance World Championship. Setelah sukses berkompetisi di divisi Superstock bersama JMA Racing Action Bike, Ishizuka bergabung dengan Maco Racing Team yang berbasis di Slovakia untuk musim EWC mendatang. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 10 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Skuad Superstock EWC Tecmas MRP BMW Racing Team Siap Beraksi Lagi
Tecmas MRP BMW Racing Team sudah siap beraksi kembali di FIM Endurance World Championship usai musim debut 2023 yang sukses. Walaupun mereka gagal meraih titel FIM Endurance World Cup, trio rider Prancis-Belgia Loïc Arbel (26), Jan Bühn (33), dan Kenny Foray (39) mampu menjuarai balapan 24 Heures Motos di Le Mans April lalu. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 11 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Gempa Bumi Tak Ganggu Persiapan Uniserv Moto82 Team di EWC
Uniserv Moto82 Team tidak membiarkan gempa bumi mengganggu persiapan mereka untuk FIM Endurance World Championship tahun kedua mereka awal pekan ini. Tim EWC yang berbasis di Republik Ceko ini sedang mengadakan jumpa pers di Kazakhstan, basis sponsor utama Uniserv, ketika gempa bumi dengan magnitudo 5.3G, walau untungnya tidak memakan korban jiwa. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 12 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Jonathan Hardt Kembali Jadi Rider BMRT3D Maxess Nevers
Jonathan Hardt kembali menjadi rider BMRT3D Maxess Nevers setelah tim asal Prancis tersebut mengumumkan bahwa rider berusia 35 tahun itu akan menjadi rekan Loris Cresson dan Julien Pilot di FIM Endurance World Championship musim ini. Hardt membalap untuk BMRT3D Maxess Nevers selama enam tahun, membantu tim ini meraih gelar juara FIM Endurance World Cup pada 2021 dan kembali saat tim yang didukung Kawasaki ini naik kelas dari Superstock ke Formula EWC pada 2024. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYAKLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 13 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Tim Superstock EWC JMA Racing Tuai Hasil Bagus di Tes Spanyol
Tes dua hari JMA Racing Action Bike di Spanyol bulan lalu telah membangkitkan semangat tim Prancis ini untuk FIM Endurance World Championship 2024. Matteo Giacomazzo, rider JMA sejak musim 2023, akan ditemani rider baru Charles Cortot dan Bram Lambrechts yang oleh tim yang disokong oleh Suzuki ini dianggap sebagai penemuan terbaik mereka. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 14 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Sang Legenda Isle of Man Michael Dunlop Gabung EWC bersama Tim TRT27
Legenda Isle of Man TT, Michael Dunlop, akan meneruskan langkahnya ke FIM Endurance World Championship 2024 setelah bergabung dengan tim Superstock, TRT27. Dunlop, rider dari Irlandia Utara, sukses mengantongi 25 kemenangan Isle of Man TT. Ia terpaut satu kemenangan dari sang paman yang terkenal, almarhum Joey Dunlop, yang telah meraih 26 kemenangan. Keikutsertaannya dalam tim Honda TRT27 di laga EWC ini menambah intrik di musim ke-10 yang dipromotori oleh Warner Bros. Discovery Sports. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 15 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Misi Baru Team 202 dengan Tiga Rider Anggota Polisi
Team 202 akan mengibarkan bendera National Police Motorcycle of Club of France selama musim FIM Endurance World Championship yang akan datang. Tim Superstock milik Florent Parret yang telah berlaga di EWC sejak tahun 1998 ini sekali lagi menampilkan anggota polisi yang sedang bertugas, Sofian Lhuillier dan Gilles Minutello – bersama dengan Parret – di dalam tim. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 16 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
TCP Racing Pilih Rider Muda untuk Debut EWC
Skuad pendatang baru TCP Racing akan menjalani musim balap FIM Endurance World Championship pertamanya dengan rider-rider muda pilihan. Dikelola oleh mantan pembalap Peter Polesso, TCP Racing merekrut rider Alan Agogue, Maxence Chachuat, Marcus Delestre dan Felix Peron yang akan bergantian memacu motor Superstock mereka di kelas FIM Endurance World Cup. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 17 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Bintang EWC Reiterberger Kurang Beruntung di Balapan ARRC 2024
Markus Reiterberger terpaksa mengejar ketertinggalannya di FIM Asia Road Racing Championship. Sang juara FIM Endurance World Championship ini tengah mempertahankan gelar juara Asia-nya musim ini, di samping mengikuti balapan EWC bersama BMW Motorrad World Endurance Team. Namun, awal musim ini menjadi permulaan yang sulit bagi Reiterberger di Sirkuit Internasional Chang, Thailand yang dihelat bulan Maret lalu. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 18 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Keyakinan Kuat Direktur Tim BMW Raih Gelar Juara EWC
BMW Motorrad World Endurance Team memiliki apa yang dibutuhkan untuk merebut gelar juara dunia FIM Endurance World Championship 2024. Itulah keyakinan kuat dari Direktur Motorsport BMW Motorrad Marc Bongers setelah merekrut Sylvain Guintoli bersama dengan duo yang sudah ada sebelumnya, Illya Mykhalchyk dan Markus Reiterberger. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 19 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
YART Masuk Lima Besar Daytona, Sementara Canepa Fokus Pemulihan Pasca Cedera
Hari itu adalah hari yang penuh dengan keberuntungan bagi Yamalube YART Yamaha EWC Official Team. Di saat Karel Hanika berhasil meraih posisi lima besar di Florida, satu tempat di depan Marvin Fritz, Niccolò Canepa tidak dapat bergabung dengan tim setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan. KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA dan klik DI SINI untuk mengetahui penampilan tim Austria.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 20 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Ichikawa Ungkap Bangun Tim EWC dari Nol Butuh Banyak Bantuan dan Usaha
Takashi Ichikawa dari Team Étoile mengatakan bahwa membangun tim FIM Endurance World Championship dari nol membutuhkan banyak bantuan dan usaha seiring dengan berjalannya waktu menuju 24 Heures Motos 2024 yang sebentar lagi dimulai. Tim rookie Team Étoile akan mengejar kesuksesan di FIM Endurance World Cup musim ini dengan motor BMW M1000RR yang dilengkapi dengan Dunlop berdasarkan rencana 10 tahun mereka untuk meraih posisi puncak di EWC. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 21 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Creusot Buat Tim EWC Sendiri
Amandine Creusot tak hanya bersiap untuk membalap di ronde pembuka FIM Endurance World Championship 2024. Ia juga sedang mempersiapkan tim EWCnya sendiri. Creusot, yang rutin membalap di EWC, baru saja mendirikan AG Racing Team yang didukung oleh Honda. Tim ini akan memulai balapan perdananya di 24 Heures Motos pada 18-21 April. Ia akan membalap bersama rider Florent Breso, Gabin Bruyat dan Jeff Chapelle di kategori Superstock yang disponsori oleh Dunlop. Ini akan jadi balapan Le Mans ke-6 baginya yang merupakan sebuah rekor baru untuk rider perempuan. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 22 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Rider EWC Anthony West Juara Superbike Selandia Baru
Rider langganan FIM Endurance World Championship Anthony West merasa “luar biasa” menjadi juara Superbike Selandia Baru 2023-24. Rider asal Australia berusia 42 tahun ini mengalahkan Mitch Rees dengan keunggulan sembilan poin di balapan final yang dihelat di Sirkuti Hampton Downs awal bulan ini. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 23 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Resmi! Motul Kembali Jadi Supplier EWC
Warner Bros Discovery Sports Europe, promotor FIM Endurance World Championship, dengan bangga mengumumkan kembalinya Motul ke dalam keluarga besar EWC sebagai pemasok resmi dengan kontrak selama beberapa tahun. Perusahaan asal Prancis, Motul, yang merupakan produsen pelumas berperforma tinggi untuk mesin dan industri, akan menyandang status sebagai pemasok resmi untuk musim EWC 2024-2028. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 24 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Lima Pertanyaan EWC untuk Marvin Fritz
Bagian dari skuad Yamalube YART Yamaha EWC Official Team yang menjuarai FIM Endurance World Championship 2023, Marivin Fritz asal Jerman berusia 30 tahun ini bicara soal mempertahankan gelar, “saudara-saudaranya” Niccolò Canepa dan Karel Hanika, alpukat, Suzuka dan segala persiapan lainnya untuk EWC 2024. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 25 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Bincang Singkat EWC Bersama Jérémy Guarnoni
Jérémy Guarnoni, pembalap asal Prancis yang pernah membalap di BMW Motorrad World Endurance Team selama dua tahun dan menjadi juara di tim tersebut, telah bergabung dengan KM99 untuk mempersiapkan diri menghadapi FIM Endurance World Championship 2024. Jelang diselenggarakannya balapan pembuka musim, 24 Heures Motos, di Le Mans, Prancis, 18-21 April mendatang, berikut ini adalah pernyataan dari pembalap berusia 31 tahun tersebut. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 26 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Bincang Singkat EWC bersama Christian Gamarino
Petualangan Christian Gamarino di FIM Endurance World Championship bersama Kawasaki akan berlanjut di tahun 2024, namun kali ini dengan perbedaan besar. Setelah membantu Team 33 Louit April Moto memenangkan FIM Endurance World Cup 2023, pembalap Italia berusia 29 tahun ini akan menjadi pembalap hijau saat ia naik kelas dari Superstock ke divisi utama Formula EWC sebagai bagian dari jajaran Team Kawasaki Webike Trickstar bersama dengan Grégory Leblanc dan Román Ramos. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 27 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Bincang Singkat EWC bersama Dan Linfoot
Dan Linfoot mendapatkan kesempatan istimewa untuk membalap bersama Yoshimura SERT Motul di FIM Endurance World Championship 2024. Mengingat tim yang didukung oleh Suzuki ini memiliki sejarah panjang di ajang EWC, rider Inggris berusia 35 tahun ini bertekad untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan berjuang meraih gelar juara bersama rekan setimnya, Gregg Black, Étienne Masson dan rider cadangan tim, Cocoro Atsumi. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 28 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
Bincang Singkat EWC bersama Florian Alt
Florian Alt akan memulai musim kedelapannya sebagai pebalap Viltaïs Racing di tahun 2024 dengan target utamanya di ajang balapan FIM Endurance World Championship. Alt dan rekan setimnya di Honda, Leandro Mercado, Steven Odendaal, dan pembalap cadangan James Westmoreland akan berlomba untuk meraih podium di setiap putaran EWC, dan mereka telah bekerja keras selama musim dingin ini untuk mewujudkannya. Setelah menyelesaikan EWC 2023 dengan meraih posisi runner-up di Bol d’Or dan dengan gelar Independent Trophy untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Honda Viltaïs Racing akan berangkat ke Le Mans bulan depan untuk mengikuti balapan pembuka musim 24 Heures Motos dengan ekspektasi yang tinggi. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 29 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
FIM Rilis Daftar Motor Balap EWC 2024 yang Telah Dihomologasi
Badan pembina FIM Endurance World Championship baru saja merilis daftar terbaru Motor Terhomologasi untuk musim balap 2024. Pertama kali dirilis pada bulan Februari, daftar terbaru bisa dilihat DI SINI.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 30 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024
FIM Pamerkan Motor dan Pembalap EWC di Salon du 2 Roues
Gregg Black dan Étienne Masson, peraih gelar ganda FIM Endurance World Championship, menjadi salah satu bintang yang tampil di stan Fédération Internationale de Motocyclisme pada ajang Salon du 2 Roues akhir pekan lalu. Para pembalap Yoshimura SERT Motul juga hadir bersama dengan manajer tim EWC mereka, Damien Saulnier, di Eurexpo Lyon. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc maret 2024 31 - Rangkuman Newsletter EWC Maret 2024

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top