Rekomendasi Produk Terbaru Yoshimura untuk DAX125, Knalpotnya Cakep Banget!
- 21/09/2023
581 views
Tim Webike berkesempatan memotret DAX125 yang dipajang di booth YOSHIMURA di Tokyo Motorcycle Show. Motor ini dilengkapi dengan seperangkat sparepart baru yang lengkap, sementara kesan imut dan gesit dari DAX125 masih terasa. Highlight utamanya adalah knalpotnya yaitu Machine Bent Straight Cyclone yang mulai dijual bulan lalu. Kami berhasil mendapatkan banyak foto detailnya, jadi mari kita lihat!
Tampilan DAX125 Pakai Part Yoshimura
Secara keseluruhan, tampilan DAX125 tetap dipertahankan. Meskipun motor ini merupakan motor yang sudah dimodif sepenuhnya, namun tetap terlihat imut. |Warna body tetap tidak diubah dan tidak ada stiker balap yang mencolok, namun motor ini tetap terlihat bisa melaju kencang. Bagian knalpot merupakan bagian yang paling dimodif dan terlihat mencolok. Selain itu, hanya ada beberapa bagian yang didandani. Meski demikian, motor ini tetap memiliki performa yang apik seperti yang diharapkan dari YOSHIMURA.
Knalpot chrome bawaan telah diganti dengan knalpot matte black yang pasti lebih bergaya. Cover samping mesinnya juga terlihat bagus.
Silencer bawaan menonjol keluar untuk menghindari shock belakang, tetapi knalpot YOSHIMURA ini berukuran sangat pas untuk tampilan yang lebih bagus.
Knalpot yang pendek akan menarik perhatian Anda. Bobotnya dipusatkan di bagian tengah body yang memberikan kesan ringan dan bertenaga yang sangat baik.
Di sisi kiri, tempat yang tidak berknalpot, cover kepala silinder dengan logo YOSHIMURA di atasnya tampak menarik perhatian. Stiker velg memberikan tampilan yang gagah dan tangguh.
Knalpot Unggulan (Straight 762 Cyclone) dan Area Mesin
Knalpotnya disebut Tipe High-Mount Straight 762 Cyclone Machine Bent. Meskipun tidak dilengkapi di motor demo, tipe pemasangan rendah juga telah dirilis, yang secara dramatis mengubah imej DAX125 dibandingkan dengan knalpot bawaan. Kami tidak memiliki fotonya di sini, tetapi knalpot ini memiliki lapisan matte yang sama dengan knalpot high-mount yang dipasang pada motor modif ini.
Cek Knalpot Full System Machine Bent Straight 762 Cyclone Tipe Up di sini
Dari foto ini, Anda bisa melihat bahwa panjang keseluruhannya sangat pendek. Lekukan pipa knalpot tampak indah karena pipa knalpot tidak dililitkan di sekeliling silinder untuk menambah panjang pipa. Biasanya, knalpot yang seperti ini kurang mantap, tetapi karena ini dibuat oleh YOSHIMURA, maka, hal itu tidak menjadi masalah.
Service hole plug yang dipasang pada crankcase dan cover samping kepala aluminium dengan logo YOSHIMURA pada kepala silinder sama dengan yang tersedia untuk Monkey 125.
Cek Service Hole Plug di sini
Lebih dekat lagi, ada heat guard carbon di bagian tengah knalpot. Bagian yang berlogo YOSHIMURA ini memiliki desain cekung untuk mencegah tulisan terkelupas akibat bergesekan.
Di sini, Anda bisa melihat keindahan knalpot secara keseluruhan. Pipa menjadi lebih tebal di bagian tengah, kemudian berlanjut ke peredam suara, membentuk pipa runcing bertingkat. Ring leher knalpot yang mengaitkannya ke kepala silinder juga berwarna matte black dan sama sekali tidak terlihat murahan.
Agak sulit untuk dilihat, tetapi dengan melihat posisi bracket silencer yang keluar dari bagian atas shock belakang, Anda dapat melihat bahwa knalpotnya cukup dekat dengan body motor. Stiker YOSHIMURA tidak ditempatkan secara lurus sempurna, tetapi agak miring. Hal ini mungkin diperhitungkan agar terlihat lebih baik apabila dilihat dari posisi berdiri.
Berikut ini adalah foto close-up stiker YOSHIMURA. Di bawah logo YOSHIMURA yang sudah tidak asing lagi, terdapat tulisan “RACING SPIRIT”. Tampilan retro kekuningan disebabkan oleh pencahayaan, tetapi sebenarnya ini adalah warna standar YOSHIMURA, yaitu putih bersih dan merah.
Cover crankcase memakai produk Aluminum Engine Case Guard Kit Crankcase Cover.
Cek Cover Samping Kepala Silinder Aluminium di sini
Tampilan lebih dekat lagi menunjukkan bahwa ini terdiri atas dua bagian. Plat setebal 1,5 mm dibaut ke body cover aluminium mesin, dengan logo YOSHIMURA, memperlihatkan permukaan aluminium mesin di bawahnya. Hal ini membuat logo YOSHIMURA memiliki efek tiga dimensi, menciptakan kontras dengan slogan mereka, “I’ve Got The Power!”.
Beralih ke cover samping kepala aluminium. Bagian yang melengkung dicetak cembung dengan bagian pinggir yang dipercantik. Logo YOSHIMURA dicetak cekung dengan shade warna silver yang sama, tetapi tidak pada ketinggian yang sama. Detail kecil ini menunjukkan kualitas YOSHIMURA.
Cek Cover Samping Kepala Silinder Aluminium di sini
Cover mesin bawaan berwarna hitam, jadi hanya dengan menambahkan busi merah, langsung memberikan tampilan khas YOSHIMURA! Ini adalah bagian yang dapat dengan mudah diganti, jadi jika Anda adalah penggemar YOSHIMURA, Anda harus meniru ide ini!
Part Berkualitas Tinggi Yoshimura untuk DAX125
YOSHIMURA dikenal karena performa dan kualitasnya yang tinggi dan bukan hanya untuk knalpotnya. Bahkan untuk bagian hiasan yang sederhana, desain dan konstruksi yang dipikirkan dengan matang dapat dilihat pada setiap bagian produk mereka.
Jalu stang High Line sama dengan yang dipasang pada motor demo Hayabusa. Memiliki struktur berlapis ganda dan warnanya dapat dilihat melalui lubang-lubang mesin.
Cek Jalu Stang High Line di sini
Meter visornya sama dengan yang ada pada Monkey 125. Ada versi yang dicat dan tidak dicat.
Cek Meter Visor di sini
Tutup master silinder adalah produk baru. Desain permukaannya telah disederhanakan dibandingkan dengan tutup sebelumnya. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat bahwa lebar bagian yang telah dipotong secara diagonal telah berubah secara signifikan dan di bagian tengahnya lebih lebar (sangat berbeda sehingga permukaan baut dudukannya menonjol keluar). Hal ini mungkin didesain untuk mencegah tutupnya tersangkut di permukaan jalan apabila terjatuh.
Cek Tutup Master Silinder di sini
Mur segitiga M24 x P1.0 bisa digunakan. Bagian yang sangat kecil, tetapi memiliki efek dandanan yang hebat!
Cek Mur Segitiga di sini
Desain fender eliminator kit mirip dengan desain untuk Monkey 125, tetapi dengan potongan seekor anjing dibanding monyet. Tepi plat ditekuk dengan mesin press untuk meningkatkan kekakuan dan memiliki desain yang kuat yang tidak akan goyang atau retak karena getaran layanya plat datar.
Cek Fender Eliminator Kit di sini
Seperti disebutkan di atas, stiker velg sangat efektif dalam menyatukan tampilan sasis apabila dilihat dari sisi kiri. DAX125 didesain agar terlihat seolah-olah velg depan jauh dari body sehingga stiker velg bisa lebih menonjol.
Cek Stiker Velg TYPE-A di sini