Rookie Walchhutter Telan Pil Pahit Kemalangan Motobox Kremer Racing

  • 25/04/2022
  •  252 views

Rookie Walchhutter Telan Pil Pahit Kemalangan Motobox Kremer Racing kremer lemans - Rookie Walchhutter Telan Pil Pahit Kemalangan Motobox Kremer Racing

Lukas Walchhütter menjalani balapan 24 jam pertamanya dengan penuh rasa sakit, tetapi kerja kerasnya dan rekan rider Geoffroy Dehaye dan Stefan Ströhlein sia-sia karena Motobox Kremer Racing harus mundur dari balapan.

Tim Motobox Kremer Racing asal Jerman memulai balapan pembuka FIM Endurance World Championship 2022 dengan harapan tinggi usai finish di posisi ke-8 klasemen 2021. Namun setelah rider Dehaye dan Ströhlein mengalami kecelakaan kecil sebelum balapan, tim privateer ini harus puas berada di posisi ke-34 dari total 52 peserta.

Setelah balapan berjalan delapan jam, Motobox Kremer Racing berada di posisi ke-21 total peserta dan ke-9 di kelas Formula EWC dan mendapat dua bonus poin.

Tetapi walau sudah maju ke posisi 15 besar, masalah mesin akibat jatuh saat latihan sebelumnya memaksa motor Yamaha R1 Motobox Kremer Racing diistirahatkan lebih awal sekitar jam 5 pagi waktu Paris.

“Bagi saya akhir pekan yang sulit,” kata Walchhütter. “Saat saya turun latihan, saya terus menerus kehilangan ritme karena bendera merah. Sayangnya, Geoff dan Stefan jatuh dua kali sebelum giliran saya jadinya motor tidak ideal, tetapi ini bukan salah siapa-siapa.

“Di sesi Kualifikasi Dua, saya bisa mencatatkan waktu putaran yang bagus dan dapat motivasi untuk balapannya. Balapan berjalan dengan sangat baik, tetapi sangat menguras tenaga dan saya kesusahan karena sakit di pundak. Saya melahap empat shift balapan dan sudah sangat kepayahan. Kecepatan kami saat balapan tidaklah buruk, tapi sayangnya kami tidak bisa menyelesaikan balapannya.”

Pimpinan Manfred Kremer berkata: “Tim kami bekerja keras dan kami menunjukkan, seperti biasa, bahwa fokus kami ada di balapannya. Kami bisa naik dari posisi ke-34 ke 15 besar dan tetap tenang. Namun akhirnya tidak bagus, kami punya kerusakan mesin sehingga harus stop balapan lebih awal. Hal seperti ini tentu bisa terjadi, dan kali ini kami yang kurang beruntung. Para rider melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan pit stop kami pun mulus. Selanjutnya kita akan membalap di Spa, di sirkuit baru yang saya tidak sabar untuk mengenalnya.”

Pimpinan Georg Haas juga menambahkan: “Kami bekerja dengan baik akhir pekan ini dan tim kami tampil bagus. Sayangnya hasil kali ini tidak seperti yang kami harapkan, tapi itulah bagian dari balapan. Atmosfer di sini sangat hebat dengan para penonton dan udara yang sempurna. Kami khususnya senang dengan kedatangan Eric de Seynes, Presiden Yamaha Motor Europe, dan kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan pendukung. Saat ini kami berfokus ke balapan besar selanjutnya di Spa.”

Foto: Tim Althof

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top